Kamis, Januari 02, 2020

Masuk Kerja Awal Tahun, Sebelas PNS Langsung di Lantik PjS Kades

 

PELITAKARAWANG.COM- Hari pertama masuk Kerja, Bupati Karawang melalui Camat langsung melantik sebelas PNS sebagai Penjabat Sementara (PjS) Kades. Menyusul, SK Bupati Nomor 141.1/Kep. 702-Huk/2019 tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat sebelas Kades dan pengangkatan 11 Penjabat Sementara, terbit pada 31 Desember 2019 kemarin. Mereka, akan mengemban amanah atas kekosongan jabatan Kades, sampai dengan dilantiknya kades hasil pemilihan 23 Februari mendatang. 


"Kita sudah melangsungkan pelantikan dan penandatangan berita acara serah terima jabatan di Kantor Desa Kiara, dari H Warja yang habis jabatan 31 Desember kemarin, pada Asep Saepi Staff PNS Kecamatan Cilamaya Kulon dengan khidmat dan lancar, " Kata Camat Cilamaya Kulon, Basuki Rahmat, Kamis (1/1). 

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Cilamaya Kulon H Nurhasan mengatakan, meskipun sepi karena beberapa Muspika Kecamatan sedang bertugas penanggulangan bencana banjir, tapi kelangsungan pelantikan tiga PjS berlangsung khidmat. Ia merinci, Kades Cikarang yang sebelumnya di jabat Tajudin, di geser oleh PjS baru atas nama Dede Hadi Sukmana, kemudian Sukatani, yang sebelumnya dijabat Kades Masrukin atau Lurah Saman, di ganti PjS Kades atas nama Cakim Suryadi dan terakhir Des Rawagempol Kulon yanh sebelumnya di jabat H Ade Laide, diganti Pjs Kades yang sebelumnya menjabat Staff bendahara PBB Kecamatan, Tamim. "Sebelumnya kita menunggui SK Bupati, dan baru bisa pelantikan di hari pertama kerja awal tahun 2020 ini, " Pungkasnya. 


Sebelumnya, Kabid Pemdes DPMPD Karawang Eko Encep Komarudin mengatakan, sebelas desa yang habis jabatannya tersebut, otomatis diberhentikan secara hormat dan di ganti oleh PjS Kades per 31 Desember 2019 kemarin. Dengan demikian, hanya menyisakan Desa Rengasdengklok Utara saja yang belum PjS, karena baru berakhir pada Januari ini. Diharapkan, para PjS itu bisa bertugas sesuai tupoksi dan melanjutkan program Kades sebelumnya, khususnya persiapan Pilkades di 23 Februari mendatang. "Habis 31 Desember dan SK terbit 31 Desember, pelantikan PJs dilakukan hari Kamis ini, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top