Jumat, Januari 31, 2020

Menteri PUPR Kaget, 6 Ruas Tol Naik Serentak Hari Ini

 


PELITAKARAWANG.COM - Sebanyak 6 ruas tol mengalami penyesusian tarif secara serentak pada Jumat (31/1/20) hari ini mulai pukul 00.00 WIB. Penerapan tarif baru ini dipertanyakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Basuki kaget ketika awak media memberondong pertanyaan mengenai sosialisasi. Basuki lantas turut mempertanyakan perihal minimnya sosialisasi penyesuaian tarif baru.

Di hadapan awak media, Basuki langsung menelepon Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Basuki sendiri semula mengira kenaikan tarif baru akan berlangsung pada esok hari, sehingga dia meminta untuk dilakukan penundaan.



Ia ingin ada tambahan masa sosialisasi penyesuaian tarif. Namun rupanya penyesuaian tarif di 6 ruas tol sudah berlaku hari ini. Basuki pun memberikan teguran kepada Danang Parikesit dan meminta ada evaluasi mengenai hal ini.

"Sosialisasi tinggal sosialisasi opo angele (apa susahnya)," cetusnya.

Ia menegaskan, seharusnya tarif baru diberlakukan pada 2 pekan setelah terbitnya SK Menteri PUPR tentang penyesuaian tarif. SK untuk 6 ruas tol tersebut baru terbit pada 23 Januari 2020.

"Aturannya begitu ada SK menteri PUPR, itu ada sosialiasi 2 minggu sebelum tarif diberlakukan," kata Basuki di kantornya, Jumat (31/1/20).

Adapun 6 ruas tol yang tarifnya naik serentak hari ini seperti dikutip dari detikcom, adalah:

-Tol Gempol-Pandaan tahap I
-Tol Pondok Aren-Serpong.

Lantas apakah kenaikan ini akan dibatalkan? Basuki belum bisa memastikan.

"Saya minta coba dibicarakan dulu," tandasnya.(deticom)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top