Rabu, Januari 08, 2020

Minggon di Pimpin PJs, Warga Lemahmakmur Syukuran di Kantor Desa

 


PELITAKARAWANG.COM -  Ada suasana berbeda dalam rapat Minggon Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran, Rabu (8/1). Menyusul, Pemerintahan Desanya yang kali ini di pimpin Penjabat Sementara (PjS). Sebagai ungkapan syukuran perdana, masyarakat dan para tokoh guyub menggelar Istighosah dan makan berjamaah di Kantor Desa. Tak kurang dari 10 tumpeng, berjejer di siapkan masyarakat di rapat Minggon perdana tersebut. 

Kepada pelitakarawang.com, Pjs Kades Lemahmakmur, Maman Kadarusman mengatakan, dirinya mendapat SK dan di Lantik pada Kamis (2/1) lalu, dan pada hari Rabu ini baru bisa menggelar rapat Minggon perdana. Sebelumnya, ia berharap, di rapat Minggon usai Sertijab dengan Kades lamanya, agar menggelar syukuran dengan doa-doa bersama para tokoh agama dan masyarakat Lemahmakmur di Kantor Desa. Ternyata, inisiatif itu, di luar dugaan, karena baik perangkat desa, LPM, BPD hinhga para tokoh menyambutnya dengan sama-sama mengolah makanan, tumpeng dan buah-buahan untuk dibawa saat Istighotsah di kantor desa Rabu pagi. Tak ayal, tasyakuran ini di luar ekspektasi, dimana semua masyarakat bersama tokohnya, sangat guyub dan menyambutnya dengan baik. "Kita memang Minggon perdana setelah dilantik, tasyakuranya luar biasa di kantor desa, semua terlibat, "Pujinya. 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempuran KH Anang Suryana yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gelaran tasyakuran bersama masyarakat. Siapapun pemimpinnya, yang paling penting adalah melayani masyarakat yang optimal, karena hal itu yang di arahkan agama. Dirinya memuji, kekompakan dan kebersamaan masyarakat bersama pemerintahan desa Lemahmakmur ini, sehingga mampu terselenggara acara Istighosah di kantor desa, semoga hal ini bisa di contoh desa-desa lainnya. "Semoga kekompakan dan kebersamaan di Lemahmakmur ini, bisa di lakukan desa lainnya, " Harapnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh agama, Bhabinkamtibmas Polsek Tempuran dan tokoh pemuda. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top