Sabtu, Januari 11, 2020

Muhammadiyah Karawang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Cilamaya

 

PELITAKARAWANG.COM- Banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Karawang, mengundang simpati dari banyak pihak untuk turun meberikan bantuan, tidak terkecuali Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang beserta Amal Usaha dan Organisasi Otonomnya.  Bantuan berupa 160 paket Sembako dan pakaian layak pakai, di distribusikan pada masyarakat terdampak di Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Kulon. 
Bantuan itu, di serah terimakan di Kantor Korwilcambidik Kecamatan Cilamaya Wetan Sabtu (11/1) dan secara simbolis diterima oleh Ketua Himpaudi setempat Helmi Idris.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang, Drs Maman Kosman, MM yang didampingi Kepala SMK TI Muhammadiyah Cikampek, H Dede Setiabudi, MM dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang, Gustiawan menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa Masyatakat Cilamaya Wetan. Karenanya, ia bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Karawang turut prihatin atas musibah banjir ini dan semoga semua yang terdampak diberikan kesabaran. " kita mohon maaf, karena bantuan yang diberikan mungkin tidak akan bisa menyasar semua pihak, namun demikian ia berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, " Ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Helmi Idris, Ketua Himpaudi Kecamatan Cilamaya Wetan menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Muhammadiyah, pihaknya atasnama pengurus Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Wetan menyampaikan terimakasih, dan semoga kebaikan Bapak/Ibu semuanya dibalas oleh Allah Swt. Nanti, sambungnya, bantuan ini akan disalurkan kepada korban banjir yang ada disekitar Desa Mekarmaya "Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan amanat ini kepada pihak yang berhak menerimanya" ujar Helmi. 

Bantuan ini merupakan kepedulian Warga Muhammadiyah yang digalang oleh Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, SMK TI Muhammadiyah Cikampek melalui SMK Mutu Peduli, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting SMK TI Cikampek dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Karawang. Penggalangan dana masih berjalan dan direncanakan akan kembali menyalurkan bantuan kepada Korban Banjir lainnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top