Jumat, Januari 03, 2020

Perluasan Masjid Aimmatil Mujtahidin Bakal Telan Rp 1 Milyar

 

PELITAKARAWANG.COM - Masjid Besar Aimmatil Mujtahidin Wadas Kecamatan Lemahabang di bangun sejak tahun 1965. Selain sudah di renovasi tiga kali, perluasan Masjid yang menjadi sentral di Kecamatan Lemahabang itu, kini tengah di perluas di atas lahan 350 meter. Tak tanggung, biaya yang di butuhkan mencapai Rp1 Milyar. 

KH Jaja Jakfar Sidiq Lc, Ketua DKM Aimmatil Mujtahidin Lemahabang mengatakan, Mesjid ini didirikan 1965 dan peembangunan sudah ke 3 kali. Saat ini, renovasi dilakukan untuk kali ke empat dalam bentuk perluasan. Jaja menyebut, perluasan diatas lahan 350 meter itu, membutuhkan anggaran sekitar Rp1 Milyar, sementara yang terkumpul baru Rp300 juta. Sehingga, selain berharap dari donatur untuk ikut dibantu, juga kiranya Bupati sudi berkontribusi selama proses pembangunan sarana ibadah yang sering jadi sentral pengajian, dan distribusi beasiswa yatim oleh lembaga zakat yatama Lil masakin. "Kita butuh banyak anggaran, tapi kita yakin dimanpun jalannya, insya Allah rampung," Katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana menyebut, tahun 2020, ada anggaran Rp5 Milyar untuk di alokasikan ke Mesjid-mesjid yang membutuhkan, tapi di batasi maksimal Rp200 juta mengingat banyaknya masjid yang sama-sama membutuhkan. Dirinya, memuji DKM dan Jemaah Masjid Aimmatil Mujtahidin yang guyub dan kompak, baik untuk jadi donatur yatim maupun pembangunan perluasan masjid ini. Dirinya, siap membantu proses perluasan Masjid ini, baik dari duit pribadi maupun kedinasan di APBD Karawang. Terpenting, DKM dan panitia selalu berkoordinasi dengannya agar setiap tahapan dan proses pembangunan berjalan lancar. "Kita siap bantu, baik dari anggaran pribadi maupun kedinasan, apalagi ini untuk sarana Ibadah, " Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala KUA, Ketua MUI dan Camat Lemahabang bersama Polsek dan Tokoh Agama. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top