Sabtu, Januari 11, 2020

Pindah Kantor, KUA Lemahabang Konsisten Syahriahan Berjamaah

 

PELITAKARAWANG.COM - Jelang akhir tahun 2018, Kantor Urusan Agama (KUA) Lemahabang, bergeser sejauh hampir 3 kilometer dari Desa Karyamukti ke Desa Karangtanjung. Namun, kegiatan pengajian Syahriahan yang di pimpin langsung KH Mama Adung Abdul Qahar, terus istiqamah di laksanakan setiap bulan. Para jemaah dari berbagai Majelis Taklim di Lemahabang, tetap kompak mengikuti pengajian di aula utama KUA, Pada Jumat (10/1). 

Kepala KUA Lemahabang, Badruzzaman mengatakan, kegiatan Syahriahan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, termasuk hati ini dimana kantor sudah bergeser jauh dari yang semula. Sebab, pengajian adalah kegiatan utama dan wajib ada untuk sama-sama taklim ilmu agama, memperkuat iman, menjaga toleransi dan lainnya. Untuk itu ia harapkan para tokoh agama dan jemaah majelis taklim, untuk selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi di Kecamatan Lemahabang. Salah satu caranya, dengan berjamaah selalu mengikuti syahriahan bulanan ini. "Ini penting sebagai wahana taklim dan mempererat silaturahmi antar majlis taklim dari berbagai posok desa, " Katanya. 


Sementara itu, dalam penyampaiannya Ketua MUI Kecamatan Lemahabang, KH TB Adung Abdul Qahar mengatakan, umat dan masyarakat harus bersegera menuju ampunan Allah SWT sebagaimana di siratkan dalam QS Al Imran ayat 133. Sebab, Allah SWT sudah menyediakan syurga bagi mereka yang bertaqwa. Adung meneruskan, siapa saja orang yang menyandang taqwa dan di rindukan syurga itu antara lain,  pertama Sebutnya, "yungfiquuna fissarroi Wadhorroi " yaitu, mereka yang sudi dengan kerelaan hati karena iman, mengeluarkan hartanya di saat lapang dan sempit untuk kepentingan umat dan kaum dhuafa. Kemudian, Wal Kadzimina Ghoidzo, yaitu yang selalu menahan amarah dan menahan emosi kepada sesama makhluk Allah, dan terakhir adalah Wal 'aafina 'aninnas, yaitu saling memaafkan antar sesama manusia, "Sesungguhnya Allah, menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan, " Katanya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top