KABAR PILKADA

PJT : Air Sudah di Gelontorkan 20 Kubik, Fokus Golongan Hulu

PELITAKARAWANG.COM
23/01/20, 13:34 WIB Last Updated 2020-01-23T06:35:35Z
PELITAKARAWANG.COM - Masyarakat tani di Karawang terus mengeluh, terang saja tanah yang sudah di olah dan tanam di musim rendeng, air dari irigasi masih surut. Bahkan, beberapa lahan sawah diantaranya, cenderung kering kekurangan air. 

Dudung, Kepala PJT Seksi Telagasari mengatakan, pihaknya sudah gelontorkan 20 kubik air ke saluran irigasi sekunder, hanya saja, pihaknya masih fokus untuk golongan air 1 dan 2 dahulu, supaya airnya cukup. Kemudian, batu masuk ke golongan 3, 4 dan 5. Dalam artian, air masuk tidak bisa serempak di semua golongan tanam. Tapi, diharapkan bisa di topang hujan gede, seperti di Wadas misalnya, pada Kamis (23/1) ini. "Kita sudah gelontorkan 20 kubik, hanya memang fokus untuk golongan air hulu dulu, gak bisa semuanya serempak, " Katanya. 

Lebih jauh Dudung menambahkan, TMA di waduk jatiluhur masih di angka 91.78 dan memang masih jauh ke angka di atas normal 107. Karenanya, suplay air untuk wilayah golongan air 1 dan 2 saat ini, di ambil dari bendungan curug. ",TMA Jatiluhur masih 91,78, masih kurang. Sehingga, air yang digelontorkan itu dari bendungan Curug, " Katanya..(Rud)
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+