Selasa, Januari 14, 2020

Setahun, UPK Lemahabang Berhasil Turunkan Kolektabilitas Rp135 Juta

 

PELITAKARAWANG.COM- Dengan jumlah aset Rp4,2 Milyar, perguliran SPP dari UPK DAPM Gema Lembayung Kecamatan Lemahabang, berencana gelentorkan Rp4,7 Milyar ditahun anggaran 2020 ini kepada 65 kelompok aktif di 11 Desa. Nominal cukup besar itu di banderol, menyusul Koperatifnya tagihan dari para kelompok SPP dalam pengembalian. Bahkan, Kolektabilitas tunggakan, berhasil di tekan Rp135 juta pertahun 2019 kemarin. 



"Kelompok aktif dalam pengembalian pergulirannya cukup optimal, baik melalui tim penyehat maupun para pengelola langsung. Sehingga, angka kolektabilitas tunggakan, berhasil di tekan sepanjang 2019 sebesar Rp135 juta, " Kata Ketua Badan Pengawas UPK Lemahabang di sela-sela Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahunan, Selasa (14/1).

Didin menambahkan, surplus tahun 2019 kemarin mencapai Rp247 juta dengan alokasi dana sosial Rp37 juta yang akan di alokasikan pada pengadaan sound system Majelis Taklim di 11 desa ditahun ini. Hanya saja, ia ingatkan para pengelola UPK bahwa analisa badan pengawas terkait pengeluaran operasional tahun 2019 sebesar 56,7 persen, harus lebih efisen lagi ditahun ini. Sebab, tahun sebelumnya, pengeluaran hanya 48 persen. "Kita ingatkan dari sisi pengeluaran, agar kiranya para pengelola ini bisa lebih efisien lagi, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, Cashflow yang di rencanakan UPK dari sisi Kolektabilitas, harusnya bisa lebih di maksimalkan lagi penagihannya langsung oleh pengurus, agar kedepan angka tunggakan bisa terus menurun . "Harusnya bisa di maksimalkan soal Kolektabilitasnya, semoga bisa lebih baik lagi, "Ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Lemahabang, para Kades, Kapolsek dan unsur Muspika Kecamatan lainnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top