Rabu, Januari 22, 2020

Siapakah Aria, Mantan Bocah Tergemuk yang Diposting Ade Rai?

 

PELITAKARAWANG.COM - Binaragawan Ade Rai membagikan video transformasi Aria Permana, bocah yang sempat jadi perhatian media internasional karena bobotnya nyaris 200 kg. Video yang diunggah di Instagram tersebut viral di media sosial.


Siapakah sebenarnya Aria? 

Aria Permana, demikian nama lengkapnya, adalah bocah asal Karawang kelahiran 15 Februari 2006. Anak dari Ade Somantri, dan Rokayah ini sempat mencuri perhatian dunia saat berat badannya menyentuh angka 192 kg di usia 9 tahun, pada Agustus 2016 lalu. 

Media inggris DailyMail menjulukinya sebagai World's Fattest Boy, alias Bocah Tergemuk di Dunia.

Dengan berat badan nyaris dua kuintal, di usianya yang baru 9 tahun, ia mengalami banyak kesulitan karena tak bisa berjalan dan geraknya menjadi terbatas. Bahkan ia sempat berhenti sekolah karena kelelahan berjalan.
Kisahnya menjadi viral dan menarik perhatian sejumlah pihak dan media. Berbagai media, termasuk detikHealth pernah salah dalam menuliskan namanya menjadi 'Arya' atau 'Ariya'. Bahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mencatatnya sebagai Anak dengan Bobot Terberat pun salah menulis nama Aria. Namun, bagi orang tua Aria, hal itu tak menjadi masalah.

Di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, pada Juli 2016, Aria pernah ditangani 13 dokter yang terdiri dari dokter ahli gizi, kejiwaan, serta sejumlah dokter dengan berbagai spesialisasi.

Setelah melalui beragam penanganan dari dokter, ia pun mendapat bimbingan dari binaragawan Ade Rai yang memberinya motivasi untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Ade Rai tidak secara langsung mengajari Aria berolahraga, namun ia memberikan beberapa alat yang bisa membuat Aria lebih banyak bergerak, seperti bola, raket untuk bulu tangkis, barbel dan stamper.

Berkat bimbingan Ade Rai dan juga penanganan medis yang dilakukan selama ini, berat badan Aria turun dari 193 kg menjadi 83 kg. Aria pun dikabarkan akan melakukan operasi gelambir kulit kedua yang rencananya akan dilakukan di bagian perut atau dada. Sebelumnya aria sempat melakukan operasi kulit pertama untuk menghilangkan bagian gelambir pada tangan.


sumber : heartdetik

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top