Rabu, Januari 22, 2020

SMK Indonesia Mas Jadi Pusat Jaringan Try Out se Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Tercatat sebanyak 17.200 siswa SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Karawang, menggelar Try Out selama tiga hari terakhir, Senin - Rabu (22/1). Suplay memperlancar jaringan, SMK Indonesia Mas Cilamaya di tunjuk Musyawarah Kerja Kepala SMK (Mkks) sebagai penyelenggara pusat pengadaan aplikasi dan penyedia server bagi 112 SMK secara serentak. 

Proktor SMK Indonesia Mas, Atang Wiharto S.Kom mengatakan, server penyelenggaraan try out secara online bagi 112 SMK Negeri dan Swasta, di pusatkan di SMK Indonesia Mas. Sebagai penyelenggara yang ditunjuk Mkks, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran try out 3 hari bagi 17.200 siswa tersebut, mulai dari alat seperti server, antisipasi jaringan truble sampai penyiapan SDM panitia lokal. Pihaknya, setiap hari komunikasi dengan proktor di setiap SMK melalui telegram untuk memastikan kelancara try out di setiap sekolah yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Hasilnya, aplikasi jaringan dan server yang serentak mengiblat ke SMK Indonesia Mas ini berjalan lancar dan sukses. "Hari rabu ini merupakan hari terakhir Try Out, kita menginformasikan dan saling koordinasi dengan proktor SMK lainnya lewat telegram, Alhamdulillah semuanya berjalan sukses dan lancar, " Katanya. 

Output jadi penyelenggara try out, sambung Atang, bagi SMK Indonesia Mas sendiri, bisa dikenal lewat kegiatan ini, selebihnya menjadi ajang silaturahmi antar SMK di Karawang, mengingat dengan penyelenggaraan try out ini, banyak SMK-SMK yang tidak lagi menggunakan jasa pihak ke 3, karena digarap antar sesama proktor yang sudah profesional. "Kita punya empat server dan satu untuk cadangan, tapi satu server langsung melayani satu Kabupaten, " katanya. 

Lebih jauh Atang menambahkan, setelah sukses selenggarakan try out sebagai penyelenggara jaringan dan aplikasi, ada kemungkinan try out susulan pada Februari mendatang, pihaknya tetap menjadi penyelenggara pusat jaringan se Kabupaten Karawang, karenanya, ia berhatap sebagai tuan rumah jaringan dan aplikasi, ia bisa terus belajar dan meningkatkan pembelajaran untuk kualitas anak-anak. " Try out ditahap berikutnya, insya Allah kita siap juga di Februari, " Katanya. 

Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto mengatakan, atas kepercayaan Mkks, pihaknya menghaturkan terimakasih sudah di percaya sebagai pusat jaringan aplikasi dan server penyelenggaraan try out buat belasan ribu siswa SMK Negeri dan Swasta se Karawang. Hal ini, tak lepas dari spesialisasi proktornya yang profesional dan kesiapan dalam penyelenggaraan try out yang matang. Apalagi, SMK Indonesia Mas ini, terbilang sebagai sekolah yang sejak pertama mampu menyelenggarakan UN berbasis komputer, bahkan beberapa pengayaan juga menginisiasi penggunaan handphone android secara mandiri. "Kita di percaya jadi penyelenggara aplikasi dsn server jaringan, ya Alhamdulillah. Semoga jadi pemacu kualitas SMK lebih baik lagi kedepan, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top