Rabu, Januari 29, 2020

Suhu Tubuh Tinggi, TKW yang Baru Pulang dari Hong Kong Diperiksa Khusus di RSUD

 

PELITAKARAWANG.COM - Seorang TKW yang baru pulang dari Hong Kong terpaksa dirawat di ruang isolasi setelah dilarikan petugas PJKTI yang berjaga di Bandara Internasional Juanda ke RSUD Sidoarjo.

TKW berinisial M terpaksa dievakuasi petugas karena memiliki panas tubuh yang tinggi. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Sidoarjo, untuk mendapatkan pertolongan pertama dan dilakukan pemeriksaan terkait terjangkitnya virus corona.

Meski lolos dari pantauan kamera thermal scanner milik KKP, kejadian ini baru bisa diketahui setelah TKW tersebut memeriksakan diri ke petugas PJTKI.


"Dalam pemeriksaan TKW ini memiliki panas tubuh hingga 38, 8 celsius," ujar Muhammad Idham Hadi Wijaya, Humas RSUD Sidoarjo.

Dia membenarkan bahwa pasien memiliki panas tinggi dan saat ini dalam pengawasan ketat di dalam ruang isolasi. Namun, menurutnya, kondisi TKW belum bisa dipastikan terjangkit virus corona atau tidak.

"Belum bisa  diketahui dengan pasti apakah TKW tersebut terpapar virus corona, atau hanya mengalami demam dan panas tinggi akibat menderita penyakit lainnya," kata Idham.(jpnn)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top