KABAR PILKADA

Tahun Ini, Jalan Lintas Pantai Pangandaran Akan Dibangun

PELITAKARAWANG.COM
20/01/20, 12:48 WIB Last Updated 2020-01-20T05:48:53Z

PELITAKARAWANG.COM - Setelah melakukan penataan infrastruktur di pantai barat dan pantai timur Pangandaran, Pemerintah Kabupaten Pangandaran tahun ini akan membangun jalan lintas pantai. Pembangunan jalan untuk memanjakan aksesibilitas wisatawan saat menjelajahi pesisir pantai Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan di akhir masa jabatannya sebagai bupati ada satu misi yang belum dilaksanakan yaitu menghubungkan jalan lintas pantai.

Jalan lintas pantai itu akan menghubungkan Pelabuhan Cikidang ke pantai timur, pantai barat Pangandaran ke pantai Batu Hiu lalu Batu Hiu ke pantai Batu Karas sampai ke pantai Madasari.



"Saya ingin tahun 2020 ini jalan lintas pantai dari pantai Pangandaran sampai ke pantai Madasari Cimerak sudah tersambung," ujar Jeje, Senin (20/1/2020).

Pembangunan jalan dari pelabuhan Cikidang sampai ke pantai Batu Hiu diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 137 miliar. Saat ini sedang dilaksanakan penyusunan rencana detail pembangunannya.

Pembangunan jalan akan dimulai dari pelabuhan pendaratan ikan Cikidang tembus ke pantai timur Pangandaran. Pembukaan akses jalan ini diawali dengan membangun jembatan yang akan dibangun tahun tahun 2020. Pembangunan ini dinilai penting karena di sekitar pelabuhan Cikidang tak lama lagi akan dibuka wahana akuarium raksasa PIAMARI milik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu jalan lintas pantai juga akan dibuka untuk menghubungkan pantai Batukaras dengan pantai Madasari. Pemkab telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 9 miliar.

"Tentu kami berharap agar pelaksanaan pembangunan ini mendapat dukungan dari masyarakat. Jika ada permasalahan terkait lahan, bisa dibicarakan dengan pemerintah," kata Jeje.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran Ade Ruminah berpesan pembangunan jalan dilakukan oleh profesional agar hasilnya bisa maksimal.

"Di sepanjang jalur lintas pantai itu akan dibangun beberapa jembatan. Nah sebaiknya jembatan didesain agar lebih menarik, sehingga bisa menjadi daya tarik wisata," katanya.(detik) 
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

BERITA SEPUTAR KARAWANG

+