PELITAKARAWANG.COM -  Binaragawan Ade Rai membagikan video transformasi Aria Permana, bocah Karawang yang sempat jadi perhatian media internasional dan dijuluki 'bocah tergemuk di dunia'. Video tersebut viral di media sosial.
@ade_rai (instagram)



"Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya... cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja," tulis Ade Rai dalam caption Instagramnya.

Dalam video tersebut, Ade Rai menampilkan kondisi Aria sejak bobotnya nyaris 200 kg hingga kondisi terbarunya yang sudah jauh lebih ramping. Aria versi sekarang juga tampak lebih aktif dalam video tersebut. Banyak netizen terkagum-kagum dengan transformasi menakjubkan ini.


Ade Somantri, ayah Aria, ikut menanggapi komentar dari unggahan video transformasi yang kembali viral di Twitter maupun Instagram. 

"Aria berhasil menurunkan berat badan itu karena medis hasil operasi penyempitan lambung, pengaturan pola makan, dan olahraga teratur," jelasnya saat dihubungi,Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, keberhasilan Aria kini bukan semata-mata karena melakukan fitness saja. Tapi beberapa faktor lain juga mendukung perubahan drastis yang dialami tubuh Aria. 

"Kalau menurut saya, keduanya lebih baik dan menunjang," tegasnya.

Ia menjelaskan, baik olahraga maupun penanganan medis, dua-duanya sama-sama membantu Aria dalam proses penurunan berat badan. Kini Aria dikabarkan akan menjalani operasi gelambir kulit tahap kedua.(detikcom)