Sabtu, Februari 01, 2020

243 WNI Dievakuasi dari Wuhan Sabtu Siang Menggunakan Batik Air

 

PELITAKARAWANG.COM - Lion Air Group mengonfirmasikan bahwa maskapai anggotanya, yakni Batik Air, akan membantu evakuasi WNI dari Wuhan, China. Pihaknya memenuhi permintaan dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

"Benar, Batik Air dengan pesawat A330," ujar Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait saat dihubungi di Jakarta, Jumat (31/1) malam.

Menurut salinan surat permohonan izin Batik Air untuk charter flight kepada Kementerian Perhubungan disebutkan bahwa maskapai tersebut diminta oleh Kementerian Luar Negeri untuk kebutuhan evakuasi WNI dari Kota Wuhan, China yang saat ini dilanda wabah virus corona. 

Dalam surat itu disebutkan bahwa pesawat akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia menuju Wuhan, China pada Sabtu 1 Februari 2020 pukul 06.00 waktu setempat.

Pesawat diperkirakan rencananya tiba di Wuhan, China pukul 12.00 WIB. Ada sebanyak 243 WNI yang tinggal di kota tersebut.

Rencananya, pesawat tersebut akan kembali dari Wuhan pada hari yang sama pukul 13.00 waktu setempat. Pesawat akan mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam pukul 19.00 waktu setempat.#ROL

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top