Senin, Februari 10, 2020

Alumni Pesantren Baitul Burhan Kajian Bulanan Tafsir Rutin

 

PELITAKARAWANG.COM- Alumni Pondok Pesantren Baitul Burhan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, rutinkan kajian Tafsir Jalalain bersama pengasuh pesantren setiap bulannya. Selain menjadi ajang silaturahmi lintas angkatan, para alumni ini biasa makan berjamaah untuk mengharap kebarokahan pesantren di lingkungan masyarakat. 


Pimpinan Pesantren Baitul Burhan, KH Sofwan Abdul Ghoni mengatakan, pengajian rutin alumni pesantren baitul burhan ini dilaksanakan setiap minggu ke dua setiap bulan bakda dzuhur dengan kajian tafsir jalalain. Mereka, harus tetap mengaji disamping sebagai ajang silaturahmi antara pihak pesantren dengan alumninya. Betapapun, sebagian dari mereka sudah terjun di masyarakat sebagai tokoh agama dan profesi lainnya. Karena, dengan pengajian, tali persaudaraan antar alumni ini akan terus terjaga. Semoga saja, para alumni ini bisa mengambil manfaat dalam pengajuan dan pengamalannya di masyarakat luas. "Ya mereka mengaji dan makan berjamaah, kebiasaan santri agar mendapat barokah pesantren, " Katanya. 

Salah seorang Alumni Pesantren, Open Supendi mengatakan, agenda pesantren di setiap bulan minggu ke dua adalah pengajian alumni yang jumlahnya sudah ratusan. Pimpinan pesantren sebut Open, berharap, para alumni bisa hadir setiap bulannya ke pesantren. Selain tidak putus pengajian, lewat kegiatan ini, minimal alumni bisa nostalgia suasana pesantren dan bersilaturahmi satu dengan yang lainnya. "Minggu kedua setiap bulan, kita akan rutinkan bersama, " Tutupnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top