Kamis, Februari 06, 2020

Banjir Cilamaya Meluas, Dandim 0604/Karawang Ikut Bantu Evakuasi Sampai Petang

 


PELITAKARAWANG.COM - Aparat gabungan dari Kodim 0604 Karawang, Koramil Cilamaya, Polsek Cilamaya, BPBD, Damkar, Perangkat kecamatan dan Desa bersama- sama warga ikut berbaur mengevakuasi korban terdampak banjir di Kecamatan Cilamaya Wetan. Selain merendam 518 rumah di Desa Tegalwaru, banjir yang di akibatkan luapan sungai Cilamaya itu, terus meluas Kamis petang (6/2) hingga ke akses jalan utama Pangkalan - Kecepet Desa Mekarmaya.

Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, memimpin langsung pelaksanaan evakuasi warga terdampak banjir di perumahan pratama permai, Desa Tegalwaru. Tercatat, 424 KK atau sekitar 1.800 jiwa terdampak dan 150 orang diantaranya harus di ungsikan sementara ke tempat yang lebih tinggi. Sampai Pukul 16.00 Wib, genangan air di lokasi banjir sudah 50 - 60 centimeter..

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mngatakan, Muspika Kecapatan apresiasi langsung pada upaya Dandim Karawang yang turun langsung membantu korban banjir secara nyata di Cilamaya. Sejauh ini, warga memang ada yang masih bertahan, namun beberapa terpaksa di ungsikan ke tempat yang aman seperti Majelis Taklim dan Lembaga Pendidikan. "Masyarakat jangan ragu meminta bantuan kepada aparat yang datang, kita semua siaga jika sesekali terjadi banjir-banjir susulan, karena cuaca masih belum stabil, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top