Senin, Februari 10, 2020

Bantu Orang Tua Mencari Nafkah, Warga Belajar PKBM Assolahiyah Tetap Berprestasi di Jambore

 

PELITAKARAWANG.COM- Pekan Jambore dan POR PKBM dan SKB se Karawang yang digelar di Bumi Perkemahan Jayakoncara Tempuran, 9/2 berlangsung sukses dan meriah. Acara yang digelar Disdikpora Karawang tersebut, mampu memberi semangat baru kepada peserta didik kesetaraan, khususnya PKBM Assolahiyah Desa Pasirjaya Cilamaya Kulon terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Selain menyabet 6 Trophy yang diantaranya dari cabang Devile yangenyuguhkan tarian lengser, barongsai, badut dan pengawal dari 6 siswa, kategori Paskibra juga tak kalah berprestasinya.


Heru Saleh,M.Pd ketua PKBM Assolahiyah mengatakan, prestasi yang diraih, bukan tanpa alasan, karena 
para peserta didik yang tampil kemarin, adalah benar-benar berprofesi sebagai pelaku Seni jetot (sisingaan_red), mereka (warga belajar), mencari nafkah untuk membantu perekonomian keluarga melalui pekerjaan sampingan sebagai tim jetotan, ada yang sebagai pemikul jetot dan ada juga sebagai tim penghibur seperti menjadi barongsai dan badut lucu. "Kami dari PKBM terus mendukung kegiatan mereka selama itu positif dan sesuai dengan posisi mereka di bidang seni, " Ungkapnya.


Abdulloh, Warga belajar paket C PKBM Asholahiyah mengatakan kebanggaannya sebagai bagian dari tim PKBM Assolahiyah. Sebab, di PKBM ia bisa terus belajar tapi tetap bisa membantu orangtua. Ia sendiri, banyak pengalaman dengan ikut kegiatan jambore ini. Jadi, kegiatan ini bukan kali pertama baginya, karena ia bersama rekannya juga tercatat sebagai peserta didik yang aktif mengikuti berbagai kegiatan dan banyak mendapat trophy. Karenanya, ia prihatin banyak teman -teman yang putus sekolah, tapi betapapun terpaksa harus membantu orangtua, ia apresiasi mereka yang bisa tetap bersekolah. "Saya bangga bisa mendapat trophy ini, sebagai bukti kecintaan kami pada almamater PKBM Asholahiyah, " Tutupnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top