Selasa, Februari 11, 2020

Bappenas: CPNS yang Lolos Akan Berkarya di Ibu Kota Baru

 

PELITAKARAWANG.COM - Kementerian PPN/Bappenas telah menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan 4-7 Februari 2020 di Aula Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta.

Tercatat sebanyak 7.360 orang peserta mengikuti tes SKD CPNS TA 2019, di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.

Sebagai think-tank, Kementerian PPN/Bappenas berperan sebagai arsitek pembangunan nasional, salah satunya merancang pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, sesuai amanat Presiden Joko Widodo.

“Saudara-saudara, dengan bergabung di Kementerian PPN/Bappenas, nantinya akan berkesempatan untuk mengubah sejarah dan akan memimpin perubahan. Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian PPN/Bappenas yang nanti akan berkarya dan menjadi penduduk Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur,” ujar Seketaris Kementerian PPN, Himawan Hariyoga melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dari segi kuantitas, terdapat lonjakan peminat yang mendaftar sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas. 

Tercatat pada penyelenggaraan tahun anggaran 2018, ada sekitar 6.384 orang yang mendaftar, dengan peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 5.089 orang.

Sementara pada tahun anggaran 2019, peminat yang mendaftar sebanyak 10.009 orang, dengan 9.170 peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti rangkaian tes SKD.

“Selamat kepada Saudara sekalian karena berkesempatan mengikuti tes SKD CPNS ini. Saya ikut bangga karena secara umum masih banyak generasi muda kita yang terpanggil dan berminat untuk mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Indonesia, khususnya di Kementerian PPN/Bappenas. Saya yakin pilihan saudara tidak salah sama sekali. Ini ada pilihan yang tepat untuk berkarya di Kementerian PPN/Bappenas,” katanya.

Data Badan Kepegawaian Negara mencatat jumlah peserta SKD CPNS TA 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas ini diikuti 7036 peserta.

Adapun nilai tertinggi dari formasi umum sebesar 460, formasi cumlaude sebesar 421, formasi putra-putri Papua sebesar 365, serta formasi disabilitas sebesar 356.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes Kemampuan Bidang.

“Sekali lagi saya atas nama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang pada kesempatan kali ini juga ingin menghadiri pembukaaan pelaksanaan tes SKD ini, namun karena kesibukan yang lain, menitipkan kepada saya untuk memberikan pengantar pada pelaksanaan tes ini, dengan harapan semoga tes ini berlangsung dengan baik, tertib dan lancar sehingga dapat menghasilkan calon-calon terbaiknya,” ucap dia.


(kompas.com )

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top