PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Bandung H. Dadang M. Naser meresmikan Sarana Olah Raga (Sorga) di Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan. 
Gedung seluas 850 meter persegi (m2) dan dibangun di atas lahan seluas 1.050 m2 itu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 1,6 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung.
"Sorga ini konsepnya gedung serba guna, namun diutamakan untuk pembinaan bidang keolahragaan. Bisa jadi empat lapangan bulu tangkis, bola voli, atau dijadikan lapangan futsal," ucap Bupati Dadang Naser usai peresmian Sorga, Senin (24/2/2020).
Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), menurut bupati, ditunjang oleh pola hidup dan rutinitas fisik masyarakatnya. "Pangalengan sudah melahirkan atlet-atlet kelas dunia. Dari bulu tangkis ada Taufik Hidayat, dari cabang dayung sudah berbicara di even Asian Games 2018 dan Sea Games 2019," ujar bupati.
Udara Pangalengan yang tipis, sebut Dadang Naser, memiliki keunggulan tersendiri untuk tempat berlatih dayung. "Nasional juga tengah membidik area Situ Cileunca, sebagai tempat berlatih untuk even dunia. Atlet yang berlatih di udara tipis, akan merasa lebih ringan saat bertanding di area lain," tutur Dadang Naser.
Pihaknya selalu mendorong pembibitan atlet hingga meraih prestasi. Sebaliknya, ia sangat menentang jual beli atlet. Saat nanti lahir potensi atlet dari Desa Margamekar dengan hadirnya Sorga di desa itu, tentunya tidak lepas dari peran pembinaan kades (kepala desa) nya.
"Saya sangat mendukung atlet yang berproses, dibina sejak tingkat desa, ditarik ke kabupaten untuk berlaga di porda, naik ke pon dan terus melaju ke tingkat dunia. Kita support anggaran ke sana, tidak ujug-ujug beli atlet jadi," imbuh Dadang.
Tidak lupa, ia mengapresiasi kreativitas dan inovasi kepala desa (kades) dan kekompakan warga Desa Margamekar.
"Saya ucapkan terimakasih atas kreativitas dan inovasi yang dilakukan Pak Kades. Selain hadirnya Sorga, saat ini juga tengah melaju ke tingkat nasional dalam lomba tingkat Hatinya (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK. Saya titip pesan, jaga kekompakan warga, dan terus cetak prestasi demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.***TS