KABAR PILKADA

Camat Rully Heran, Kegiatan 74, Usulan Musrenbang Hanya 24 Item

PELITAKARAWANG.COM
06/02/20, 12:09 WIB Last Updated 2020-02-06T05:09:47Z
PELITAKARAWANG.COM - Kegiatan proyek fisik di Kecamatan Cilamaya Kulon cukup banyak tahun 2020 ini. Tercatat, sebanyak 74 kegiatan fisik, mulai peningkatan jalan, turap, implasemen, normalisasi hingga rehabilitasi sarana umum mengguyur 12 desa, namun saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) usulan 2021, usulan yang terinput masuk hanya sekitar 24 Item. 

Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutisna mengatakan, kegiatan yang disampaikan Tim IV ada 74 item siap realisasi ditahun 2020, sementara usulan di Musrenbang untuk ajuan 2021 hanya 24 kegiatan. Dirinya, masih perlu penegasan, apakah betul yang di usulkan dan di input para Kades hanya 24 Item usulan, sementara kegiatan sering kali lebih banyak dari itu. "Karenanya, ia harapkan jika ada tambahan silahkan di validasi dan di input lagi. Kegiatan tahun ini sangat banyak, tapi usulan kok cuma 24 Item, " Katanya. 

Abdul Ghofur Astra, Kades Sukajaya mengungkapkan, kegiatan ditahun 2020 yang siap realisasi seperti yang di ungkap tim Musrenbang, 90 persennya dari hasil pokok pikiran DPRD khusus di Desanya. Adapun alasan tidak terlalu banyak mengusulkan, itu karena desa tidak mau banyak kecewa diberi harapan. Artinya, sebut Ghofur, bukan berarti tidak percaya dengan Musrenbang, sebab belajar pengalaman, banyak usulan justru tidak banyak realisasi. "Kades sudah pintar-pintar, lebih banyak bergerilya ke Pokir DPRD, usulan sedikit karena tidak mau di PHP, " Katanya. 

Ketua Ikatan Kepala Desa Cilamaya Kulon, Sawa Isyarat mengaku, hasil penyampaian 74 kegiatan tahun ini, ia tidak mau yang sudah terprogram hilang di tengah jalan. Apa yang di usulkan, harus terus di tindaklanjuti, dan yang siap realisasi, draftnya harus di miliki jangan sampai hilang dan beralih ke lokasi lain. "Yang sudah terprogram, jangan hilang, " Pintanya. (Rud)
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+