Rabu, Februari 12, 2020

Cellica Buka Gelaran Pekan Cilamaya Fair

 

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana resmi membuka gelaran Cilamaya Fair 2020 atau Pekan Raya Cilamaya, Rabu (12/2). Kegiatan yang pusatkan di Lapang Dolog Kecepet Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan ini, juga dimeriahkan ragam kreatifitas seni dan pameran sampai 16 Februari mendatang. 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Okih Hermawan mengatakan, gelaran Cilamaya Fair 2020 dibuka langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana. Peserta telah menempati stand-stand yang disediakan panitia yang terdiri stand usaha kemasyarakatan dan lainnya, baik stand SKPD/OPD, BUMDes, dan UMKM. Selain itu akan ada stand hiburan dan permainan anak-anak. Cilamaya Fair 2020 ini sebutnya, menampilkan berbagai kesenian tradisional maupun hiburan rakyat lainnya, kesenian tari tradisional, seni beladiri dan lainnya. "Saya mengajak seluruh masyarakat Cilamaya khususnya dan masyarakat Karawang umumnya untuk mensukseskannya, " Katanya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, acara yang digagas Kampus YEBC dan Organisasi Garda Cilamaya itu patut mendapat acungan jempol. Bupati mengatakan, Pemkab Karawang mendukung penuh atas terselenggaranya Cilamaya Fair. Acara tersebut, diharapkan bisa menggerakkan perekonomian di wilayah tiga kecamatan. "Ini merupakan pelopor kreativitas untuk memajukan ekonomi daerah. Perlu dicontoh oleh kecamatan lainnya. Karena cukup memberikan inspirasi," kata Bupati. 

Ketua Pelaksana Cilamaya Fair, Faozan menuturkan, event yang pertama kali di gelar itu bertujuan untuk menggairahkan sektor UMKM dan BUMDes di Cilamaya dan sekitarnya. Agar perekonomian di tiga kecamatan, yaitu Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, dan Banyusari bergerak ke arah yang positif. Ini adalah hajat besar para pengusaha lokal di Cilamaya. Untuk mereka pamerkan produk mereka ke masyarakat," ujar Faozan. (Rdi/Hms)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top