• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Fordas Cilamaya Temui Bupati Subang, Ini Hasilnya !

    PELITAKARAWANG.COM
    19/02/20, 14:18 WIB Last Updated 2020-02-19T07:18:32Z
    PELITAKARAWANG.COM- Lambat tertangani, Fordas Cilamaya Berbunga mempertanyakan langkah-langkah pemerintah Kabupaten Subang dalam penanganan Sungai Cilamaya paska sidak ke 4 pelaku usaha November lalu. Dalam amar putusan yang tertera, 4 pelaku usaha dilakukan pembinaan maupun tindakan yang lebih jera. Hal itu menjadi agenda pertemuan para aktivis Fordas Cilamaya disela-sela pertemuan dengan Bupati Subang, H Ruchimat, Rabu (19/2). 


    Aktivis Fordas Cilamaya, Muslim Hafidz mengatakan, komitmen bersama pada tanggal 23 Desember 2019 dengan Kementerian LHK, Pelaku Usaha, FORDAS Cilamaya Berbunga  Pemerintah Kabupaten Subang, Purwakarta dan Karawang sudah dilakukan, sekaligus dikabarkan bahwa 
    Kementerian LHK melalui Fordas Cilamaya berbunga akan membuat Ekoriparian di wilayah Subang dan dua titik lainnya. "Kita pertanyakan komitmen itu, dan ekoriparian yang akan dibuat KLHK, " Katanya.

    Bupati Subang H Ruhimat sebut Ocim, merespon dengan memohon maaf atas lamanya waktu ketemu, padahal Sungai Cilamaya adalah persoalan lingkungan penting yang harus diperjuangkan, langkahnya, sebut Ocim, akan memanggil 4 pelaku usaha (perusahaan) yang berada di DAS Cilamaya agar menjaga komitmen pelestarian sungai atau tak membuang limbah berbahaya. 
    Selain itu, Bupati juga membuka koordinasi secara intensif agar persoalan ini secepatnya diselesaikan, bahkan meminta dikomunikasikan dengan Kementerian LHK dan Kepala Staf Kepresidenan. "Bupati Subang sangat apresiasi perjuangan Fordas Cilamaya Berbunga yang tak kenal lelah dan tak bosan dalam memperjuangkan sungai Cilamaya bersih indah dan berdayaguna, " Katanya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA