Selasa, Februari 04, 2020

Gagal Try Out Dihari Kedua, Forum MKKS Karawang Putus Kerjasama dengan Eduprime

 

PELITAKARAWANG.COM - Kegiatan Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta se-Kabupaten Karawang, akhirnya resmi dihentikan, setelah di hari kedua try out pihak penyedia server, EduPrime masih belum bisa mengatasi masalah yang ada, Selasa (4/2/2020). Hal tersebut diutarakan ketua forum MKKS Kabupaten Karawang, Asma.

“Pada kegiatan try out hari kedua masih belum bisa dilaksanakan, karena masih terkendala koneksi ke server. Kita resmi putuskan hubungan kerjasama dengan pihak penyedia jasa EduPrime,” jelas Asma, Selasa (4/2/2020), saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Setelah kejadian ini, lanjut Asma, pihaknya akan kembali memikirkan metode yang digunakan untuk melakukan try out UNBK.

“Minggu ini try out kita gagalkan, selain memutus kerjasama dengan EduPrime, kita juga akan menuntut profesionalisme EduPrime atas segala kerugian yang timbul dengan gagal dilaksanakannya try out UNBK ini,” tegasnya.

Sementara itu pihak EduPrime saat dihubungi mengatakan, telah ada pertemuan dengan pihak Disdikpora Karawang pada hari Senin 3 Januari kemarin, yang menyepakati apabila masih terdapat kendala pada pelaksanaan try out di hari kedua (hari ini) Selasa 4 Januari 2020, maka otomatis akan diputus kerjasama tersebut.

“Tapi kemarin antara Disdik dan EduPrime, disepakati, jika hari ini masih ada kendala dengan try out, maka dengan sendirinya akan diputus kerjasamasa tersebut,” kata perwakilan EduPrime saat dihubungi melalui layanan pesan whatsapp, Selasa (4/2/2020). 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top