PELITAKARAWANG.COM-.Bencana banjir di Kabupaten Karawang makin meluas dan sampai berita diturunkan sejumlah titik air bukannya surut malah naik.

Kali Bawah Jebol, Akses Jalan Muara Putus

Didapati informasi pula Tim SAR dari Kantor SAR Bandung sudah membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang. Selasa (25/2) dan tim menyisir banjir untuk membantu evakuasi warga misal di perumahan Purwasari Regency Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek.

“Pukul 06.00 WIB tim bergeser ke Perum Purwasari Regency untuk melaksanakan evakuasi terhadap warga terdampak banjir berdasarkan laporan dari warga,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah.

Mengantar Jenazah Sambil Menerjang Banjir Menuju TPU di Cilamaya

Menurutnya evakuasi dilakukan terhadap warga yang harus segera dipindahkan ke lokasi aman. Mengingat genangan air terus bertambah tinggi.

Di antaranya evakuasi terhadap satu keluarga yang terdiri atas dua orang dewasa, satu orang anak-anak dan satu balita. Selanjutnya tim melakukan evakuasi lagi pada 09.30 WIB terhadap tiga ibu dan dua anak-anak. “Warga dievakuasi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir,” ujarnya.

Ia menyebutkan warga terdampak banjir di Perumahan Purwasari Regency yaitu sebanyak 425 KK dan 920 Jiwa. Sedangkan Tinggi muka air di Perum Purwasari Regency bervariasi sekitar 50 hingga 130 centimeter. Unsur yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD Karawang, Kodim 0604 Karawang dan Potensi SAR. 

“Sampai dengan pukul 09.00 WIB, tim masih melakukan penyisiran di perumahan Purwasari regency dan evakuasi terhadap warga yang hendak mengungsi ketempat saudaranya,” tuturnya.***berbagai sumber.