- -->

TERKINI & AKURAT

  • Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    VIDEO

    +

    KABAR PILKADA

    Harapan Rehab SDN Pasirukem 1 Tahun Ini, Pupus !

    PELITAKARAWANG.COM
    2/28/20, 13:32 WIB Last Updated 2020-02-28T06:32:22Z
    PELITAKARAWANG.COM- Dijanjikan reali sasi rehab tahun 2020 ini, SDN Pasirukem 1 Kecamatan Cilamaya Kulon, harus menerima kabar bahwa 4 ruangan kelas yang rusak tidak masuk rencana pembangunan ditahun ini. Padahal, kondisi bangunan di sekolah induk dengan jumlah siswa ratusan ini, sudah berulangkali di ajukan agar mendapati Dana Alokasi Khusus (DAK). 


    "Di ajukan terakhir tahun 2018, katanya akan realisasi tahun 2020 ini. Saat di cek, ketika SD yang lain ada, tapi SDN Pasirukem 1 ini tidak ada, "Kata Kepala SDN Pasirukem 1, H Kusna S.pd kepada pelitakarawang.com.

    Dirinya, sebut Kusna, akan tetap sabar menunggu betapapun harus realisasi 2021 mendatang. Tapi, ditahun ini pihaknya kembali mengajukan melalui Koorwil, karena betapapun bangunan nampak kokoh di pinggir jalan, lain halnya dengan kondisi bangunan di dalamnya. "Saya gak tahu alasan, kenapa SDN Pasirukem 1 ini gak diberi jatah tahun ini, padahal kondisi bangunan sudah lapuk, " Katanya. 


    Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, Popon Epon mengatakan, pihaknya sudah cek langsung kondisi bangunan di SDN Pasirukem 1 dan memang kondisinya cukup memprihatinkan. Selain siswanya harus duduk di bangku teras gaya lama, selama ini 4 kelas juga belum di keramik, mengingat, lantai sekolah masih dengan "Ubin" hitam tahun 1990 an. Belum lagi mebeler yang semakin lapuk dan langit-langitnya. Oleh sebab itu, ia berharap ajuan tahun ini, bisa real di disposisi dan direalisasikan segera. "Kita ajukan ulang, ada 4 kelas  yang di harapkan bisa di bantu dengan DAK, " Pungkasnya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    NEWS TERKINI