Minggu, Februari 02, 2020

Ini Suasana Kontes Bonsai di Komplek Makam Bupati Singaperbangsa

 

PELITAKARAWANG.COM - Tanaman bonsai sudah tentu memiliki nilai seni tinggi, selain proses perlakuan ranting dan dahan, tanaman yang hendak di bonsai juga secara khusus harus cukup nutrisi dan PH tanah. Semua proses itu, di kemas dalam kontes dan pameran bonsai yang di gelar komunitas bonsai lokalan di Komplek Makam Adipati Singaperbangsa Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon sejak Jumat (31/1) kemarin. Kategori kontes sendiri, meliputi bahan, prospek dan jadi dengan ukuran mame (15 cm), small (16 - 30 cm), Medium (31-60 cm), large (61-100 cm), dan extra large (> 101 cm). 

Anggota Komisi III DPRD Karawang, H Mahpudin mengatakan, dirinya senang bisa menghadiri acara komunitas kreatif pengrajin bonsai. Mereka, banyak berharap ada bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah agar para pengrajin bongsai Karawang ini terus berinovasi lebih baik dan bisa mengadakan kembali kontes bonsai ke tingkat Nasional. "Dengan kontes dan pameran berhadiah ini, masyarakat semakin penasaran tentang cara dan proses membuat bonsai, kita sangat apresiasi, " Ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan kontes dan pameran bonsai sampai 2 Februari tersebut, Camat Cilamaya Kulon Rully Sutrisna, Kepala UPTD Pertanian Sanjaya dan sejumlah penyelia tanaman bonsai. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top