Selasa, Februari 11, 2020

Ini, Tiga SDN yang Kontan Dapat Kucuran Dana CSR BJB !

 

PELITAKARAWANG.COM- Baru-baru ini, dunia pendidikan kembali di kejutkan dengan ambruknya atap kelas SDN Karawang Kulon III Kecamatan Karawang Barat Minggu pukul 03.30 dini hari (9/2). Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana bersama Kepala Cabanh BJB Karawang, bertandang dan memberikan bantuan langsung secara simbolis pada SDN Karawang Kulon II dan dua SD lainnya yang masing-masing di jatah Rp90 jutaan.


Cellica menjelaskan, bahwa jumlah sekolah yang saat ini membutuhkan bantuan renovasi dan ruang kelas baru di kabupaten Karawang ini jumlahnya mencapai 163 lebih, maka bantuan CSR dari Bank BJB ini memang urgen, mengingat jika menunggu bantuan dari pemerintah harus melalui prosedur yang cukup lama dan renovasi ruang kelas di SDN Karawang Kulon III ini juga harus disegerakan agar proses Belajar mengajar disekolah ini tidak terganggu. Untuk SDN Karawang Kulon III, telah dianggarkan 3 lokal di Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan yang saat ini masih dalam proses, hanya saja faktor cuaca dan kondisi bangunan yang telah rapuh menyebabkan musibah seperti ini terjadi, sehingga sambung Bupati, dirinya menghubungi Bank BJB Cabang Karawang meminta bantuan, sehingga Bank BJB mengucurkan dana lewat program CSR masing masing Rp90 juta untuk 3 Sekolah Dasar, selain SDN Karawang Kulon III, juga di berikan pada SDN Muara Baru II dan SDN Lemah Karya III. " Untuk sekolah sekolah lainnya kami pun sedang berusaha agar bisa terealisasi secepatnya, " ujarnya. 

Kepala BJB Cabang Karawang, Affandy kepada pelitakarawang.com mengatakan, bantuan masing-masing Rp90 juta ini, untuk perbaikan kelas yang terkena musibah. Anggarannya, sebut Affandy dari CSR BJB atas kepemilikan saham Bank BJB oleh Pemkab. "Kami menyebutnya dari CSR Pemkab, karena pemilik sahamnya juga adalah Pemkab, " Katanya.

Ade Koswara S.pd, Kepala SDN Lemahkarya 3 Kecamatan Tempuran mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih kepada Pemkab dan BJB atas bantuan cepat rehabilitasi ruang kelas. Mengingat, satu rombel yang digunakan siswa ini, langit-langitnya lapuk dan parah, sehingga membutuhkan bantuan cepat. "Kami haturkan terimakasih, semoga bisa bermanfaat dan memberi kelancaran pada proses KBM para siswa, " Katanya. (Rud)

Tiga SD Penerima Bantuan CSR BJB ; 

- SDN Karawang Kulon III Kecamatan Karawang Barat

- SDN Lemahkarya III Kecamatan Tempuran 

- SDN Muara II Kecamatan Cilamaya Wetan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top