Sabtu, Februari 01, 2020

Jelang Musda ke-2, PPDI Karawang Buka Pendaftaran Calon Ketua

 

PELITAKARAWANG.COM - Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa  Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang sebulan lagi. PPDI sudah membentuk kepanitiaan Musda ke-2 yang akan dilaksanakan 5 Maret 2020. Rencananya tempat di gedung KNPI Karawang.

Aan Karyanto, Ketua Pelaksana Musda PPDI Karawang, mengatakan hasil rapat dengan 16 kecamatan dari perwakilan perangkat desa menyepakati pelaksanaan Musda di bulan Maret.

"Kepanitiaan sudah kita bentuk, tinggal di SK-kan oleh PPDI. Hasil musyawarah bersama kita sepakati Musda digelar Maret 2020," katanya, Sabtu (01/02/2020) di Ciranggon, Majalaya.

Aan menjelaskan, di Musda nanti akan diundang tiap kecamatan 5 orang perwakilan. Namun yang memiliki hak suara hanya 1 orang di tiap kecamatan se-Karawang.

"PPDI kecamatan bisa melakukan musyawarah dalam menentukan hak pilihnya nanti. Karena kita sepakati 1 kecamatan 1 suara, berarti ada 30 suara nantinya dalam menentukan pilihan calon ketua PPDI Karawang," jelasnya.

Selain itu, panitia merumuskan pendaftaran bakal calon ketua PPDI. Pasalnya panitia akan melakukan rapat lagi dalam membahas waktu pendaftaran. Namun untuk persyaratan bakal calon sudah tertera dalam AD/ART organisasi.

"Syaratnya sehat jasmani dan rohani. Perangkat desa aktif. Mendapatkan dukungan dari PPDI tingkat kecamatan. KTP dan KK serta mampu membesarkan organisasi. Bagi yang menyatakan kesiapan mencalonkan bisa dipersiapkan berkasnya. Untuk sekretariat kepanitiaan di Desa Sarijaya," tambah Martono, SE sekretaris panitia Musda PPDI. 

Terakhir ia mengajak seluruh perangkat desa di Kabupaten Karawang dapat bergabung di organisasi PPDI sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi.

"Di Karawang sekitar 3000 lebih perangkat desa. Maka itu, kami mengajak yu semuanya gabung di PPDI Karawang," pungkasnya.(red/cm)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top