Sabtu, Februari 15, 2020

Jumlah Meninggal Akibat Virus Corona Sudah Mencapai 1500 Lebih

 

PELITAKARAWANG.COM‐ Jumlah korban tewas akibat epidemi virus Corona di China sudah mencapai angka 1.523 korban jiwa pada Sabtu (15/2). Data resmi mencatat pada Sabtu ada penambahan 143 orang meninggal dunia.


Komisi Kesehatan Nasional juga melaporkan adanya 2.641 kasus baru Covid-19 yang terjadi sebagian besar di Hubei bagian tengah.



Mengutip AFP, lebih dari 66 ribu orang kini sudah terinfeksi di China. Semua kematian kecuali 4 orang dari 143 kematian baru terjadi di Hubei.


Pihak berwenang China menempatkan 56 juta orang di Hubei dalam karantina. Mereka juga hampir menyegel provinsi itu dari negara bagian lainnya untuk mengendalikan virus ini.


Sejumlah kota yang jauh dari episentrum juga telah memberlakukan tindakan keras membatasi jumlah orang yang dapat meninggalkan rumah, sementara sekolah-sekolah tetap ditutup dan banyak perusahaan telah meminta karyawan untuk bekerja dari rumah.


Skala epidemi membengkak minggu ini setelah pihak berwenang di Hubei mengubah kriteria mereka untuk menghitung kasus, menambah ribuan pasien baru ke penghitungan mereka.


Kasus-kasus "yang didiagnosis secara klinis" melalui pencitraan paru sekarang sedang dihitung sebagai tambahan terhadap mereka yang telah menunjukkan hasil positif dalam tes laboratorium.


Revisi menambahkan hampir 15.000 pasien ke penghitungan Hubei pada hari Kamis, dengan Organisasi Kesehatan Dunia mencatat bahwa kasus akan kembali minggu dihitung surut.


Ada lebih dari 4.800 kasus yang dilaporkan di Hubei pada Jumat, dan 2.420 pada hari Sabtu.


Jumlah kasus baru yang dikonfirmasikan terus turun di luar Hubei, dengan 221 infeksi dilaporkan pada hari Sabtu.


Pihak berwenang mengatakan Jumat, 1.716 pekerja medis telah terinfeksi selama wabah, dengan enam orang meninggal karena penyakit tersebut,(CNN)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top