Senin, Februari 03, 2020

Kepada Bupati, Forum Berharap 163 Penyuluh KB Segera Jadi PPPK

 

PELITAKARAWANG.COM - Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, hadir dalam kegiatan pembinaan dan sekaligus acara penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas PLKB Non PNS di DPPKB, Senin (3/2). Dalam kesempatan tersebut, Forum PLKB Non PNS berharap, Bupati bisa mengangkat status 163 penyuluh menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).       

Ketua Forum PLKB Non PNS Iqbal Wahyudin menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati selama ini, dan berjanji mengajak petugas untuk bekerja lebih baik lagi. Lebih dari itu, pihaknya mewakili 163 penyuluh KB non PNS berharap Ibu Bupati bisa segera merealisasikan pengangkatan 163 PLKB Non PNS menjadi tenaga PPPK. "Perhatian Bupati pada PLKB sangat baik selama ini, kita juga berharap realiasi pengangkatan 163 PLKB menjadi PPPK, " Katanya.

Plt Kadis DPPKB, Hj Sofia menjelaskan, saat ini Karawang memiliki 163 Petugas PLKB non PNS. Mereka terdiri atas 63 orang yang dibiaya APBD Jawa Barat serta sebanyak 100 orang petugas yang dibiayai APBD Karawang.                    "Petugas yang ada baru 163 non PNS dan 47 yang PNS dari 309 kelurahan dan desa, inipun perlahan kami akan cukupi" tandas Sofiah.    

Sementara itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana menandaskan, bahwa perubahan nomenklatur dari Tenaga Penggerak Desa ( TPD ) menjadi PLKB non PNS mengandung konsekuensi tanggungjawab terhadap tupoksi petugas itu sendiri. "Harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya, bukan tidak mungkin kami akan jadikan PPPK", ujar Cellica disambut riuh PLKB Non PNS yang memadati aula DPPKB. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top