Minggu, Februari 09, 2020

Korsleting Listrik, Rumah Warga Barahan di Lahap Api

 

PELITAKARAWANG.COM- Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Bapak Alex Muklis di Dusun Barahan RT 06/03 Desa Cilamaya terbakar, Sabtu siang (8/2) sekitar pukul 14.00 Wib. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai Rp30 juta. 


Satgas BPBD Cilamaya Aan Susanto mengatakan, akibat korsleting listrik, 1 unit rumah yang di huni 6 jiwa terbakar. Meskipun di kategorikan rusak sedang karena berhasil cepat di jonakan tim pemadam kebakaran Cilamaya bersama Pembina dan Babinsa, aparat hingga perangkat desa, namun akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp30 jutaan dan korban membutuhkan peralatan dapur dan material bangunan yang sebelumnya hangus terbakar. " Kebutuhan yang sangat mendesak yaitu 
Logistik peralatan dapur dan material bangunan, " Ungkapnya.


Saat kunjungannya ke Cilamaya Wetan, H.Yasin Nasrudin selaku Kepala Dinas BPBD Karawang turun langsung kelapangan bersama Unsur Muspika Cilamaya Wetan beserta masyarakat setempat membantu memadamkan api rumah warga yang terbakar tersebut. Api yang muncul akibat konsleting listrik dari Televisi itu, berhasil di jinakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena sigapnya Warga yang langsung melaporkan kejadian ini kepada Damkar dan tidak sampai merambat ke bangunan yang lain. "Bagi warga Karawang agar selalu waspada dan sigap terhadap bencana yang selalu datang secara tiba tiba. Meminimalisir akan timbulnya suatu bencana adalah langkah awal agar tidak terjadinya suatu bencana, " Kata Yasin. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top