Kamis, Februari 06, 2020

Meluap Lagi, Cilamaya Wetan Banjir Lagi !

 

PELITAKARAWANG.COM - Diguyur hujan dan kiriman dari Bendungan Barugbug Kecamatan Jatisari, sungai Cilamaya kembali meluap, Kamis (6/2). Akibatnya, saluran pembuang lainnya seperti Kalen Cariu ikut limpas dan menggenangi pemukiman di Dusun Cipancuh Tegalwaru dan Perumahan Pratama Permai Dusun Ondang. 

Pjs Kades Tegalwaru, Euis Herawati mengatakan, luapan sungai Cilamaya kembali membesar sejak Kamis pagi, beberapa rumah warga sudah terendam dengan ketinggian air 20 - 30 centimeter. Sampai sejauh ini, pihaknya terus memberikan imbauan kepada warga untuk siaga, khususnya di Cipancuh dan warga perumahan antisipasi banjir semakin meluas akibat limpasan air dari hulu bendungan Barugbug. "Air terus membesar sejak Kamis pagi, akibat kiriman dari Sungai Cilamaya, " Katanya. 

Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya langsung meninjau lokasi terdampak banjir khususnya di Cipancuh dan Perumahan Ondang. Ia pastikan, masyarakat sudah terantisipasi dan stok logistik bantuan masih tersedia di Kantor Kecamatan. "Kita tinjau ketinggian air, stok logistik bantuan masih banyak tersedia. Masyarakat diminta terus siaga, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top