Selasa, Februari 04, 2020

Pelebaran Nihil Bertahun-tahun, Jalan Layapan Muncul Lagi di Ajuan Musrenbang

 

PELITAKARAWANG.COM- Jalan Layapan merupakan akses penting masyarakat Tempuran - Telagasari yang menghubungkan jalur ke kota. Setelah mulus, jalanan sepanjang 10 kilometer itu, tidak bebas dari kecelakaan lalu lintas. Biangnya, Gegara jalanan yang di apit sawah dan irigasi hilir Leuweung Seureuh tersebut sempit hingga menelan korban kendaraan bermotor sesekali nyemplung rutin setiap bulannya ke irigasi. Prihatin atas kondisi itu, Kades-kades di Kecamatan Tempuran dan Telagasari, tidak pernah nyerah mengajukan pelebaran jalan setiap kali masuk jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sejak 2015 lalu. Terus gagal realiasi, Musrenbang Kecamatan yang di gelar Selasa (4/1) kembali di munculkan dan memaksa pemangku kebijakan untuk finalisasi merealisasikan pelebaran jalan yang nihil setiap tahun tersebut. 


"Kita munculkan lagi, tapi kemarin terus tidak realisasi. Sekarang jadi ajuan prioritas Kecamatan langsung untuk pelebaran jalan, " Kata Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Tempuran, Zaenal Romli kepada pelitakarawang.com. 

Senada dikatakan Kades Pancakarya Atta Sutisna Jilun, dirinya berharap cepat realisasi untuk pelebaran jalan Layapan. Soal izin lahan pengairan, menjadi urusan Pemkab, karena masyarakat sudah ingin jalanan tersebut di lebarkan sekurang-kurangnya 1- 1,5 meter. Karena, mepet jalanan saat di lalui kendaraan roda empat berlainan arah, sering kali membuat sopir terjebak ke irigasi. "Sudah pasti jadi prioritas, semua warga dan Kades berharap segera dan cepat realisasi, " Katanya. 

Anggota DPRD Karawang H Budianto yang hadir dalam giat Musrenbang Kecamatan Tempuran tersebut mengaku, siap mengawal prioritas tahun ini untuk pelebaran jalan Layapan. Selain sudah masuk draft, kita akan pastikan realisasinya oke. "Sudah masuk draft dan siap mengawal sampai benar-benar realisasi segera, " Ujarnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top