Selasa, Februari 04, 2020

Pertamina EP Asset 3 Genjot Produksi di JST-A2 Subang

 

 PELITAKARAWANG.COM- Pertamina EP, sebagai salah satu kontraktor kontrak Kerjasama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas mendapatkan tugas untuk memenuhi amanah menjaga ketahanan energi Indonesia. Pertamina EP Asset 3, salah satu Asset Pertamina EP dengan wilayah kerja di Jawa Barat melalui Tambun Field, Subang Field dan Jatibarang Field pada tahun 2019 berhasil mencatatkan produksi minyak sebesar 13.074 BOPD dan gas sebesar 262,1 MMSCFD. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pengeboran JST-A2 yang berlokasi di Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produksi minyak Pertamina EP Asset 3 sebesar 300 BOPD dan gas sebesar 2,4 MMSCFD.


General Manager PT Pertamina EP Asset 3, Wisnu Hindadari menyampaikan bahwa pencapaian ini didapatkan dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak agar peningkatan produksi untuk meningkatkan cadangan migas dapat terpenuhi. PT Pertamina EP Asset 3 dalam upayanya memenuhi kebutuhan energi nasional, turut memperlihatkan komitmen dan pelaksanaannya yang tinggi terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal tersebut, dibuktikan dengan diterimanya Poper Emas tahun 2019 dari KLHK untuk Field Tambun dan Field Subang. "Raihan PROPER Emas untuk Subang Field diraih untuk ketiga kalinya dan PROPER Emas untuk Tambun Field merupakan pencapaian untuk kedua kalinya, " Katanya. 
 
Keberhasilan Subang Field mempertahankan Poper Emas untuk ketiga kalinya itu sambung Wisnu, karena unit usaha Pertamina EP tersebut menerapkan berbagai program TJSL yang dicanangkan secara konsisten. Salah satu program yang cukup menarik perhatian adalah pemberdayaan masyarakat melalui program Wapa Pantura (Warga Peduli AIDS dan sukarelawan Pasukan Anti-Penularan HIV/AIDS) di Kabupaten Subang. "Pemberdayaan masyarakat dan pelibatan berbagai pihak dalam program WAPA Pantura yang diinisiasi Pertamina EP Asset 3 Subang Field dinilai sebagai langkah strategis dalam menanggulangi penularan HIV/AIDS di wilayah tersebut, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga melaksanakan program pengembangan masyarakat dengan payung program Green Coastal Village antara lain program Pesisir Berdikari dengan kegiatan antara lain Budidaya rumput laut, Pakan Ikan dari limbah rumput laut dan Olahan Rumput Laut. Salah satu kegiatannya yakni Olahan Rumput Laut yang dilakukan oleh Kelompok Anugerah Pertiwi ini telah menghasilkan produk-produk baru seperti agar strip dan Mie Krystal. "Produk tersebut merupakan produk olahan rumput laut yang terbilang baru dan belum pernah ada di Indonesia. Kelompok anugerah pertiwi merupakan satu-satunya UKM yang memproduksi agar Strip dan Mie Krystal, " Tutupnya. (Rdi/Rls)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top