Kamis, Februari 13, 2020

Praktek Seni Siswa Salemba, Keren !

 


PELITAKARAWANG.COM - Bakat siswa bisa nampak saat guru berikan arahan lewat praktek dan ekspresi. Siswa berprestasi tidak melulu pintar dari sisi akademik, tetapi juga non akademik. Seperti yang dilakukan siswa kelas XII SMAN 1 Lemahabang saat ujian praktek seni budaya pekan ini. Setiap kelas, diberi ruang berekspresi untuk menyuguhkan kreatifitasnya di bidang seni, baik seni tari tradisional, dramatisasi hingga modern dance. 

Guru Seni budaya SMAN 1 Lemahabang, Teti Yuliati S.pd mengatakan, tidak sedikit anak-anak yang biasanya minder saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mata pelajaran, justru percaya diri saat praktek seni budaya. Eksplorasinya muncul dalam menampilkan seni yang di arahkan mendapat poin nilai ujian tersebut. Dirinya, hanya memberikan teori soal seni, musikalisasi, tari-tarian tradisional hingga modern dance, tapi anak-anak sendiri yang mengkonsep dan berekspresi sendiri secara kelompok. Wal hasil, bukan saja kekompakan dan keahliannya yang bagus, tapi properti yang mereka bawa juga menambah keseruan praktek seni budaya ini. "Semuanya 10 kelas, terdiri dari XII IPA 5 kelas dan IPS 5 kelas, Alhamdulillah semuanya lancar, " Katanya.

Dirinya mengaku bangga, saat siswanya tampil bisa kompak dan hasil terbaik. Bahkan, siswa yang tergolong nakal, justru serius saat membawakan peran dalam seni budaya. Adapun kekurangan saat tampil misalnya tari, dirinya hanya meluruskan saja, seperti apa tari saat suasana marah, sedih atau sunyi. "Selebihnya, anak-anak mengikuti dan berekspresi bebas tanpa keluar dari materi yang sebelumnya di pelajari, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top