Selasa, Februari 11, 2020

Remaja Karawang, DPPKB Sedang Jaring Duta Genre 2020

 

PELITAKARAWANG.COM- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, mulai  menjaring remaja terbaik di Kabupaten Karawang sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2020.


Kabid Ketahanan Keluarga DPPKB Karawang, Yudha Wisnu YB mengatakan, pendaftaran calon Duta Genre Karawang tahun 2020 sudah di buka sejak Januari 2020 lalu, dan akan di tutup pada tanggal 22 Februari 2020 ini. Pemilihan Duta Genre adalah ajang bagi seluruh remaja, baik pelajar, mahasiswa, atau yang sudah bekerja, dengan usia 16 hingga 22 tahun, berpenampilan menarik, cerdas. dan memiliki wawasan yang luas. "Pendaftaran dapat melalui bidang Ketahanan Keluarga DPPKB, atau melalui Pokjayan PIK Remaja," ujar Yudha, Senin, (10/2).

Yudha menambahkan, menjadi Duta Genre memiliki banyak keuntungan, selain bakal dilatih self-improvement, juga bakal dibekali ilmu pengetahuan yang luas tentang Program KB, public speaking, serta kepercayaan diri dalam meraih relasi dan jaringan baru yang seluas-luasnya. Kelak seorang Duta Genre disiapkan sebagai kader sebaya dalam menyebarluaskan program KB kekinian, atau biasa disebut TRIAD KRR ( tiga masalah kesehatan reproduksi remaja ) yakni, Narkotika, seks Bebas, dan pernikahan usia dini. "Ayo daftarkan diri kamu jadi Duta Genre. Dan jadilah bagian dari program besar BKKBN," ajaknya.


Sementara, Ketua Pokjayan PIK Remaja dan Mahasiswa Karawang, Yunus Syafriansyah, yang pernah meraih juara 1 duta genre prop Jabar tahun 2018  menambahkan, Duta Genre merupakan remaja terpilih yang diberikan tugas dan kepercayaan, untuk ikut berkontribusi di lingkungan masyarakat, khususnya remaja. Seorang Duta Genre harus bisa memiliki program kerja yang memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas remaja, memahami Triad KRR,  Serta memiliki kemampuan mengedukasi remaja lain, khususnya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR)
"Saat ini kami Duta Genre Karawang memiliki beberapa projek, diantaranya Genre Education Travelling (sosialisasi ke masyarakat secara langsung), Grattle (website konseling online) dan Gen Sensation (Genre social media education) sebagai bagian dari tugas kami," jelasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top