Rabu, Februari 12, 2020

Reses di Karangtanjung, Dewan Epeng Minta Warga Jaga Kondusifitas Pilkades

 


PELITAKARAWANG.COM - Reses ke 1 tahun 2020 berlangsung pekan ini, salah satunya di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang yang menjadi sasaran reses Anggota DPRD Dapil IV Fraksi Partai Demokrat, H Mahpudin. Dewan yang akrab di sapa Haji Epeng ini mewanti-wanti pemerintah desa dan warga, agar menjaga kondusifitas dan ketertiban Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilangsungkan pada 23 Februari mendatang. 

"Alhamdulillah saya bisa reses di Desa yang kebetulan akan melaksanakan hajat Pilkades beberapa hari kedepan, saya berpesan agar pemerintah desa dan masyarakat, sama-sama sukseskan pelaksanaan dan jaga kondusifitas wilayah selama Pilkades, " Pesannya di sela-sela reses, Rabu (12/2). 

Mahpudin menambahkan, masyarakat harus percayakan hajat ini pada panitia Pilkades dan aparat keamanan, karena suksesnya Pilkades adalah tergantung dari stabilitas politik masyarakatnya. Adalah sangat wajar berbeda pilihan dalam setiap kontestasi pemilihan, tapi yang terpenting pesannya, yaitu persatuan antar masyarakat desa. Para tokoh harus saling mengayomi, pemerintahan desanya juga netral dan masyarakatnya juga mampu menciptakan rasa aman di lingkungannya. Karena, dirinya sebagai Anggota DPRD dan Pemkab pada umumnya, tidak ingin bahwa pelaksanaan Pilkades ini terjadi gesekan dan perpecahan antar masyarakat. "Beda pilihan adalah hal biasa, yang terpenting semua pihak mampu menahan diri dan menjaga kondusifitas Pilkades yang semuanya sudah diatur dalam regulasi Perda tersebut, " Katanya. 

Pesan lainnya yang ia sampaikan adalah soal lingkungan. Dewan asal Desa Lemahabang ini mengaku prihatin, jika masyarakat masih cuek pada kebersihan lingkungannya. Untuk itu, rasa aman dan nyaman bukan sebatas kewajiban aparat, tapi juga tanggung jawab semuanya, biasakan diri untuk tidak buang sampah sembarangan, terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekitar, sehingga kesehatan lingkungan bisa terwujud di desa-desa. "Biasakan untuk menjaga lingkungan. Buat aman dan rasa nyaman dengan bertanggung jawab, insya Allah kalau lingkungan bersih, sehat dan asri itu semua membuat kenyamanan lebih terjamin, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top