Senin, Februari 10, 2020

Reses di Koorwilcambidik, Dewan Karawang Tawarkan Tiga Titik, Peserta Minta Selusin

 

PELITAKARAWANG.COM - Dunia pendidikan memang kompleks masalahnya. Terang saja, di luar urusan kurikulum dan honorer, sarana infrastruktur di lembaga-lembaga pendidikan, masih jauh panggang dari pada api. Selain minim perhatian di ajuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), infrastruktur pendidikan juga cukup terbelakang. Hal itu yang di rasakan Anggota DPRD Karawang dari Partai Bulan Bintang (PBB) Mulya Syafari ST di sela-sela Reses ke 1 tahun 2020 di lingkungan Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari, Senin (10/2). Alih-alih menawarkan tiga titik dari aspirasinya buat sarana pendidikan di Kecamatan itu, peserta forum reses yang terdiri dari para Kepsek SD tersebut, meminta 12 ajuan sekaligus.

"Kita awalnya siap garap aspirasi buat sarana kaya rehabilitasi ruang kelas, MCK Sekolah dan pemagaran, tapi peserta reses yang mengajukan ada sampai 12 titik di berbagai lembaga pendidikannya. Ini bukti bahwa sarana pendidikan kita, memang masih kurang optimal, " Kata Mulya Syafari usai Reses.

Ajuan yang begitu banyak, di makluminya, karena sejauh ini para pemangku pendidikan jarang dilibatkan dalam forum-forum ajuan sarana fisik sekaliber Musrenbang. Karena, kebanyakan ajuan di forum tersebut, lebih dominan ke sarana jalan dan drainase. Sementara sarana pendidikan, harus diakui masih di cueki. Padahal, sebut Dewan asal Pulomulya Kecamatan Lemahabang ini, infrastruktur yang diajukan melalui Musrenbang, adalah jalan secara online yang kalkulasinya sudah melalui e Budgeting dan e Planning. Karena, aspirasi DPRD melalui Pokok Pikiran (Pokir) diakui Mulya, hanya menyesuaikan sana agar tidak tumpang tindih dengan program dan sarana fisik lain yang sudah ada di elektronik tersebut." Tahapan Musrenbang ini kadang kurang melibatkan para pemangku pendidikan, akibatnya yang di ajukan kebanyakan urusan drainase, turap dan jalan, " Ujarnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top