PELITAKARAWANG.COM- Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Karawang, gelar syukuran hari jadi yang ke 17. Kegiatan alakadarnya bersama pengurus cabang dan purna Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon ini, di langsung di Dusun Leuwi Malang Desa Lemahabang, Rabu (26/2).


Ketua DPC SBMI Karawang Didin Sakri Khaerudin mengatakan, sebagaimana arahan dari DPN SBMI, pihaknya serentak ikuti kegiatan hari jadi organisasi ini. Betapapun di gelar dengan syukuran bersama pengurus dan purna TKI, tapi tidak mengurangi kekhidmatan tasyakuran organisasi yang sudah 17 tahun berdiri melindungi dan memfasilitasi para buruh migran ini. "Kita berharap, hari jadi yang ke 17 ini, pengurus bisa tetap tinggi semangat sosialnya, dan terus menjembatani kepentingan para buruh migran dan TKI di luar negeri, " Katanya. 

Lebih jauh Didin menambahkan, SBMI merupakam organisasi yang pengurusnya di Karawang ini lintas latar belakang, tanpa di gaji dan tunjangan. Tapi, nyata-nyata aktivis yang selalu siap memfasilitasi hak-hak buruh migran dan perlindungannya, agar mereka bisa hidup layak, terhindar dari trificking dan kejahatan oknum birokrasi. Untuk itu, ia memohon doa dan supportnya dari masyarakat Karawang, dihari jadi yang ke 17 ini, semoga SBMI bisa terus berkarya dan bersosial untuk masyarakat Karawang, khususnya yang berkaitan dengan TKI stau buruh migran. "Doakan, semua perjuangan para pengurus SBMI agar bisa menyelesaikan tugas perlindungan buruh migran dan hak-haknya kedepan, "Pungkasnya. (Rdi)