Iklan

Banner

KABAR PILKADA

Seru, Bodoran dan Doorprize di Desa Dengan Pilkades Gembolan

PELITAKARAWANG.COM
23/02/20, 14:53 WIB Last Updated 2020-02-23T07:53:57Z
PELITAKARAWANG.COM- Sudah hujan dan Calon Kades yang bertanding merupakan gembolan, tentu membuat masyarakat pemilih akan cuek mendatangi TPS Pilkades. Tapi, Panitia Pilkades bersama PJs Kades, mempunyai cara jitu agar hak pilih tetap antusias datang, seperti yang dilakukan Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan. Selain memanjakan pemilih dengan jemputan mobil odong-odong, mereka juga di hibur dengan "Lawak pelor" dan Live musik, bahkan Calon kades bersama PJs dan Panitia, sudah siapkan doorprise puluham perabotan elektronik dan satu sepeda motor. Wal hasil, TPS dengan lokasi di Gudang Dolog Dusun Ondang itu, menyedot perhatian masyarakat pemilih hingga partisipasinya mencapai 80 persen. 


"Kupon doorprise sudah disiapkan saat kampanye. Jadi di TPS itu ada dua panggung, satu panggung buat Calon Kades dan satu panggung khusus musik, lawakan dan oengundian doorprise, " Kata Pjs Kades Tegalwaru, Euis Herawati kepada Pelitakarawang.com, Minggu (23/2).

Hasilnya, doorprize yang menyuguhi alat elektronik seperti TV, Lemari es, ricecooker, setrikaan, sepeda santai, hingga Honda Beat ini menyedot masyarakat untuk semangat datang ke TPS, walaupun suasananya hujan. Tercatat, sekitar 80 persen pemilik dari jumlah DPT 5.542 orang, hadir menyalurkan hak pilihnya. 


Terlebih sebut Euis, kedatangan mereka juga harus di jemput dengan belasan mobil odong-odong yang mana harus di ongkosi bensinnya sampai Rp4,5 juta. "Alhamdulillah, dengan begini partisipasi masyarakat tetap tinggi, " Ujarnya. (rdi)
Komentar

Tampilkan

Terkini