Jumat, Februari 07, 2020

Surut Pengungsi Banjir Cilamaya Berangsur Pulang

 

PELITAKARAWANG.COM- Banjir yang terjadi akibat luapan sungai Cilamaya, membuat ratusan masyarakat Dusun Cipancuh dan Perumahan Pratama Permai Desa Tegalwaru mengungsi, Kamis (6/2). Namun, kondisi banjir yang mulai berangsur surut, membuat para pengungsi di sekitaran Majelis Taklim dan Lembaga pendidikan, memilih pulang dan bersih-bersih rumah mereka. Meskipun cemas karena banjir susulan bisa terjadi, namun kondisi rumah yang di penuhi lumpur bekas rumah, membuat korban banjir tidak berlama-lama di lokasi pengungsian. 

"Kalau saya ngungsi ke rumah Mertua, karena sudah surut, ya harus balik dan bersih-bersih rumah lagi seadanya. Kalau berlama-lama, lumpurnya bisa kering, " Kata Warga perumahan Pratama Permai Dusun Ondang Desa Tegalwaru, Asep Tajarudin kepada pelitakarawang.com, Jumat (7/2). 


Sementara itu, Satgas BPBD Cilamaya, Aan Sisanto mengatakan, cuaca Jumat pagi sangat cerah, kebencanaan paska banjir terus siaga. Tapi, kondisi air di Cipancuh, perumahan Pratama Permai dan Desa Cilamaya sudah surut. Sehingga, pengungsi di Majelis sudah pulang. Sementara satgas, tetap siaga di lokasi membantu korban banjir yang hendak kembali kerumah dan memantau kondisi lapangan. "Banjir surut, para pengungsi banjir sudah berangsur pulang, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top