Rabu, Februari 05, 2020

Tak Masuk Musrenbang, Bendungan Karet Menanti Perbaikan

 


PELITAKARAWANG.COM - Bendungan karet di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan pecah hampir dua tahun terakhir. Meskipun survey dan peninjauan sudah di lakukan para pejabat Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) hingga Pejabat Dinas Pertanian, namun realisasi perbaikan bendungan yang mengairi ratusan hektar sawah itu, masih nihil sampai akhir 2019.

"Soal perbaikan bendungan karet, tidak kita masukan Musrenbang, karena memang jadi kewenangan pusat di BBWS dan di fasilitasi Dinas Pertanian, kita harap sih realisasinya segera, " Kata Kades Muara, Iyos Rosita kepada pelitakarawang.com, Rabu (5/1). 


Iyos menambahkan, akibat bendungan pecah dan lama di perbaiki, dampaknya sangat di rasakan saat musim kemarau kemarin, sehingga selain tanam jadi tidak serentak, hama tikus menggila di lokasi sawah dan cenderung membuat hasil produksi menurun. Untuk itu, sejak di tinjau BBWS dan Dinas, pihaknya sudah mengajukan permohonan perbaikan kepada pihak terkait. "Kita harap bisa segera, agar antisipasi banjir dan kekurangan air sawah bisa ditangani, " Tutupnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top