• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Tanam Mangrove Berjamaah Bareng Wakapolres Karawang di Pasirputih

    PELITAKARAWANG.COM
    21/02/20, 15:15 WIB Last Updated 2020-02-21T08:15:31Z

    PELITAKARAWANG.COM - Penanaman 1.000 mangrove bersama Polres Karawang, di gelar Jumat pagi (21/2) di pesisir Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Kegiatan, Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir itu, di gelar bersama Pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan, Pokmaswas, Camat Cilamaya Kulon, Danramil 0408/Cilamaya, perwakilan Danlanal, Satpol Air dan Kades setempat. 

    Wakapolres Kompol Rezky Widya Muharam beraama Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo, memimpin simbolis penanaman mangrove di Pusat Restorasi Penanaman Mangrove (PRPM) Pasirputih tersebut. 

    "Semoga, lewat penanaman mangrove serentak dari Polres Karawang ini. Pesisir pantai semakin hijau dan asri. Lebih utamanya, mampu mencegah abrasi dan bencana pesisir lainnya, " Kata Wakapolres Kompol Rezky Widya Muharam. 

    Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengapresiasi atas bantuan dan kepedulian Polres Karawang pada masyarakat pesisir, utamanya lewat penanaman mangrove di pantai Pasirputih ini. Tentu saja, dengan semakin banyaknya bibit mangrove yang ditanam, selain menjadi akresi atau penambahan tanah timbul, juga terhindar dari ancaman bencana pesisir seperti rob dam abrasi. Semoga, sebut Ghofur, kepedulian Polres dan jajarannya, bisa di ikuti instansi dan lembaga lainnya untuk sama-sama hijaukan pesisir pantai. "Kami haturkan terimakasih atas bantuan mangrove ini, semoga semakin banyak pihak yang turun dan mengikuti apa yang dilakukan Polres Karawang ini, " Pungkasnya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA