Senin, Februari 03, 2020

Try Out SMP Amburadul, Penyedia Jaringan Terancam di Putus Kontrak ?

 

PELITAKARAWANG.COM - Momen try out bagi ribuan siswa SMP, merupakan hal sakral. Namun, Gegara jaringan lemot dan gangguan server yang di sediakan penyedia layanan jaringan "Eduprame", mereka terpaksa menunda pelaksanaan try out di hari pertama yang mengujikam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Banjir keluhan yang datang dari Kepala SMP dan proktor di puluhan SMP penyelenggara, membuat Kabid SMP Disdikpora Karawang, melakukan pemanggilan kepada penyedia layanan jaringan tersebut.
H.Sopandi - Kabid SMP

"Tunggu, hari ini juga saya lagi manggil penyelenggaranya, " Kata H Sopandi, Kabid SMP Disdikpora Karawang, Senin (3/2).

Disinggung agenda pemanggilan,Sopandi mengaku, selanjutnya mau bagaimana pihak penyedia setelah try out resmi di mundurkan? Sejak awal, sebut Sopandi, ia mengaku tidak di ajak bicara oleh Eduprime, kalau sudah keadaannya seperti ini, pihaknya harus mengambil sikap, termasuk melakukan pemanggilan dan klarifikasi. Apakah putus kontrak atau lanjut, tergantung nanti hasil pemanggilan. "Saya juga gak di ajak bicara oleh Eduprime, kalau sudah seperti ini, mau seperti apa selanjutnya, " Keluhnya. 

Sebelumnya, panitia try Out SMP Islam Attarbiyyah Kecamatan Telagasari mengaku, penyedia yang di tunjuk dalam melayani try out se Karawang, harusnya yang profesional dan sudah teruji. Jangan sampai salah tender, justru merugikan semua pihak. Buktinya, jangankan saat pelaksanaan try out, saat uji coba saja sempat juga ada gangguan. Ternyata, ketika try out sudah hari H, masih saja eror dan tidak jalan. "Harusnya yang ditunjuk dalam penyedia layanan jaringan ini yang profesional dan sudah teruji, jangan seperti sekarang. Kan jadi merugikan semuanya, " Keluhnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top