PELITAKARAWANG.COM-.Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengonfirmasi ratusan anggota jemaah dikarantina di Masjid Jami Kebun Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat. Ratusan orang dikarantina selama 14 hari karena ada beberapa di antaranya yang positif terjangkit virus korona (covid-19).

"183 orang (dikarantina)" ujar dia saat dikonfirmasi , Sabtu, 28 Maret 2020.
Tiga orang yang terbukti positif covid-19 saat Suku Dinas Kesehata Jakarta Barat melakukan rapid test. "Kami bawa ke Wisma Atlet Kemayoran, yang lain kami isolasi di masjid," imbuh dia.


Mereka yang dikarantina ialah ustaz yang biasa tablig keliling dari rumah ke rumah. Beberapa di antaranya berkewarganegaraan asing. Mereka biasanya menetap di masjid waktu yang cukup lama.


Camat Tamansari Risan Mustar merinci, 78 waarga negara asing (WNA) dan 150 WNI berada dalam masjid saat pemeriksaan. Risan menuliskan pengecekan dilakukan ke 300 orang dalam karena ada sejumlah jemaah keluar masuk masjid.

Lima WNA asal Pakistan dan beberapa WNI memilih pulang. Kini, terdapat 73 WNA dan sekitar 110 WNI yang dikarantina di masjid.
Risan sudah melayangkan surat ke Dina Sosial DKI Jakarta untuk meminta pasokan makanan selama masa karantina.***medcom