PELITAKARAWANG.COM-.Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan mengonfirmasi sebanyak empat pasien meninggal. Keempatnya merupakan tenaga medis.

"Untuk pasien yang meninggal sejak 21-23 Maret 2020, empat pasien. Tiga pasien dokter, dan satu profesor," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di kantornya, Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020.

Pasien yang meninggal tersebut berusia 34, 67, 79, dan 70 tahun. Tiga pasien di antaranya memiliki penyakit komorbit atau bawaan.Rita menyarankan semua tenaga kesehatan yang sedang merawat pasien covid-19 untuk lebih waspada. Semua tenaga kesehatan diminta menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah. Medcom.id/Zaenal Arifin
Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah
Baca Juga:Per 23 Maret:Total 579 Positif Covid-19 dan 49 Orang Meninggal

"Karena kita tidak tahu pasien yang datang berobat dengan kita, apakah pasien itu dengan ODP (orang dalam pemantauan) atau PDP (pasien dalam pengawasan)," ujar Rita.

Guru Besar Universitas Indonesia Bambang Sutrisna sebelumnya dikabarkan meninggal di RSUP Persahabatan, sekitar pukul 08.30 WIB. Bambang merupakan salah satu pasien dengan status PDP.**medcom