• Jelajahi

    Copyright © PELITA KARAWANG
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KABAR PILKADA

    Anak Yatim Ini Sukses Jadi Duta Genre Karawang

    PELITAKARAWANG.COM
    16/03/20, 13:06 WIB Last Updated 2020-03-16T06:06:15Z
    PELITAKARAWANG.COM - Herlin Sobari, Milenial asal Jalan Anjun Kanoman RT 04/08 Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, merupakan anak yatim. Namun, kecerdasan dan penguasaan publik speaking yang di milikinya, berhasil menobatkannya sebagai Juara 1 Duta Genre 2020 yang di selenggarakan DPPKB pada malam puncak gram final di Hotel Swiss Belum Karawang, Sabtu malam (14/3).

    Kepada pelitakarawang.com, Herlin mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah di dapatkan, kembali lagi kepada dasarnya, ini bukan tentang apa atau siapa yang menjadi juara, tetapi tentang apa dan bagaimana ia nantinya akan membawa gelar duta genre ini menjadi sesuatu yang bermanfaat. Tentunya, bukan untuk diri sendiri melainkan bermanfaat bagi orang banyak khususnya generasi muda. "Alhamdulillah di beri kepercayaan sebagai juara, tapi yang lebih penting adalah memberi manfaat, " Katanya Senin (16/3).

    Herlin menambahkan, banyak sekali misi dan project yang telah bersama ia lalui bareng teman-teman duta lainya yang sedang di rencanakan untuk kedepanya. salah satunya, mensosialisasikan pengembangan mental kepada kaum milenial, karena pengembangan mental karakter merupakan hal yang paling dasar yang harus di bentuk secara baik dan harus dimiliki setiap remaja di era modern ini. "Pengembangan mental dan karakter itu penting di miliki milenial, ini adalah misi yang akan kita bentuk bersama duta genre lainnya, " Ujarnya. 

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengapresiasi atas gelar juara duta genre DPPKB yang di sematkan pada pemuda yatim atas nama Herlin Sobari kemarin. Kebanggaannya menjadi-jadi, mengingat, Herlin ini merupakan anak angkatnya, dimana keluarganya yang sudah yatim itu, dirinya sendiri yang mengutus segala keperluannya. "Kita bangga, dia anak yatim asuhan saya. Semoga selalu sukses, " Harapnya.

    Sebelumnya, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengatakan, pada zaman industry 4.0 (era teknologi digital) ini, akan melahirkan distruption (gangguan) dan shifting (pergeseran) di berbagai bidang kehidupan, sehingga mengubah pola interaksi, nilai, norma, system, tatanan, kebutuhan, tantangan, peluang, ancaman dan paradigma baru diberbagai sektor yang harus disikapi secara bijaksana. “Maka dari itu kita harus mampu meningkatkan wawasan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu saya berpesan kepada para finalis duta genre dan generasi muda lainnya, agar dapat menghindari pernikahan dibawah umur, penyimpangan seksual (LGBT) dan penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas lainnya,” ajak Bupati kepada para finalis dan seluruh hadirin.

    Menurutnya, remaja yang unggul itu adalah remaja yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani, memiliki kecerdasan, serta memiliki akhlak mulia.

    "Cerdas secara spritual, cerdas secara emosional, dan juga cerdas secara intelektual,sehingga memiliki pertahanan diri agar tidak terpengaruh kepada hal-hal Negatif," kata Bupati.

    Selain itu, lanjut Bupati, Duta genre diharapkan mampu tumbuh di lingkungannya menjadi figur yang terampil, berkarakter, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Saya juga berharap agar duta GenRe yang terpilih nantinya dapat meraih juara di pemilihan duta GenRe serupa di tingkat propinsi, agar dapat mewakili Karawang ke tingkat nasional. "Tutupnya. (Rdi)
    Komentar

    Tampilkan

    TERBARU LAINNYA

    Iklan

    Link Banner