Iklan

Link Banner

KABAR PILKADA

Apdesi Karawang : Kades-Kades Harus Tangkal Informasi Hoax Soal Corona

PELITAKARAWANG.COM
16/03/20, 12:17 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:50Z

PELITAKARAWANG.COM - Selain anjuran agar tidak panik, pemerintah desa juga di wanti-wanti agar selalu aktif berkoordinasi dengan Dinas dan Unsur Tripika menyikapi Covid -19 di Karawang. Lebih dari itu, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, meminta para Kades agar mampu menangkal informasi hoax soal Corona. Baik status Orang Dalam Pantauan (ODP), Pengawasan (PDP) maupun kategori positif Corona pemahamannya pada masyarakat. 

Sekretaris APDESI Karawang, Alex Sukardi mengatakan, kades dan pegawai desa pertama tidak boleh panik. Tapi selalu aktif pelayanan dan koordinasi dengan Dinas serta unsur Tropika Kecamatan soal Corona dan statusnya. Pihaknya juga mewanti-wanti, agar para Kades bisa menangkal segala informasi hoax yang beredar dan memberikan Informasi yang resmi, akurat dan valid kepada masyarakat. Baik yang ODP maupum PDP ."Beri masyarakat pemahaman soal status dan kriteria Corona, tangkal segala bentuk hoax yang beredar, " Pintanya. 

Alex menambahkan, pemerintah desa juga diharapkan tidak serampangan memberikan ijin keramaian kepada masyarakat kecuali dalam hal yang sangat penting terutama yang berkaitan dengan Peribadatan. "Izin keramaian kita harapan di minimalisir, kecuali yang berkaitan dengan peribadatan, " Tutupnya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

Terkini