KABAR PILKADA

Awas Modus Baru :Di Karawang Marak Penawaran Pinjaman Modal Online

PELITAKARAWANG.COM
07/03/20, 15:58 WIB Last Updated 2020-03-07T10:03:18Z
PELITAKARAWANG.COM-.Perkara perekonomian di Tanah Karawang bisa dibilang sangat maju namun tak bisa ditampik dilapisan bawah tidak sedikit warganya masih bergelut dengan kekalapan untuk meningkatkan kesejahteraan yang dibalut oleh sulitnya untuk mendapatkan permodalan usaha.Akibatnya warga banyak yang terjerat pinjaman uang ke bank Emok dan rentenir.
Dan kali ini sedang marak-marak penawaran pemberian pinjaman modal secara online dengan cara persyaratan cukup praktis,cepat dan tak berbelit selain ada kalanya  disyaratkan tanpa jaminan barang berharga oleh si peminjam uang.
Dalam giat  Bhabinkamtibmas oleh anggota Polsek Cibuaya di Dusun Srengseng IV,RT/RW 011/04,Desa Kertarahayu,Bripka Ade Hasana sambangi sejumlah warga setempat termasuk seorang petani yang bernama Simun.
Giat kali ini kami ingin menyampaikan agar masyarakat atau warga untuk lebih berhati-hati dalam mencari permodalan usahanya.Utamanya bila ingin tempuh pinjaman uang mudah cara online,ujar Bripka Ade Hasan.
Karena saat ini sudah marak modus kejahatan berupa penawaran pinjaman online disisi lain badan usaha milik pelaku belum terdaftar di OJK dan seterusnya,ujar Ade Hasan.
Ditempat terpisah Kapolsek Cibuaya Iptu A.Yadi SH membenarkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut salah satunya akibat mulai maraknya pinjaman online yang diduga kuat akan dapat menimbulkan permasalahan dikemudian hari bagi warga sebagai peminjam.
Untuk itu,pihak kami dalam giat Bhabinkamtibmas (cipkon,red) menghimbau dan mengingatkan agar warga (siapa pun,red) di wilayah hukum Cibuaya untuk berhati-hati dan tidak terjebak bila ingin pinjam modal via online,dan bila pun akan meminjam uang silakan saja tetapi bermitralah dengan pemberi pinjaman yang sudah berbadan hukum resmi dan terdaptar di OJK,pinta Kapolsek Cibuaya.
Ditempat terpisah,Aipda Wawan Rusmana melakukan giat serupa di Dusun kalidung 2 RT/RW 02/04,Desa Kalidung Jaya,Kecamatan Cibuaya.
Dalam kesempatan tersebut Aipda Wawan Rusmana sampaikan pesan Kamtibmas,satu diantaranya untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi pada saat sekarang (maret,red).
“Jaga lingkungan di sekitar kita dan jauhi perselisihan sesama nelayan selama giat mencari ikan di laut.Berhati-hatilah pada saat melaut karena akhir-akhir ini cuaca sulit diprediksi.Mari kita jaga kebersamaan dalam rukun nelayan dan jangan pula demi keuntungan sesaat juga pribadi dalam pembuatan ikan asin lalu ada diantara nelayan menggunakan formalin. Itu ga boleh karena sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia,” ucap Wawan Rusmana yang ditujukan kepada warga nelayan yang berada dilokasi.
Kami sangat berharap kepada seluruh warga apabila ada yang melihat atau mengetahuinya adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadi gangguan Kamtibmas maka hendaknya untuk segera menghubungi atau melapor ke Polsek terdekat.Dan bila itu tempuh oleh warga,harap Wawan,segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak akan menimbulkan terjadinya keresahan di dalam masyarakat atau lingkungan,pungkasnya***yo/st/po
Komentar

Tampilkan

TERBARU LAINNYA

KABAR JAWA BARAT

+