Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Besok, Kegiatan Ziarah di Komplek Makam Syekh Quro di Setop

Thursday | March 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:49Z
PELITAKARAWANG.COM - Masyarakat dan jemaah ziarah dari dalam maupun luar Karawang, diharapkan mengurungkan diri untuk datang pada Jumat malam Sabtu (26/3) besok di Dusun Pulobata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang. Menyusul, edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maklumat Kapolri dan Edaran Bupati agar menghentikan sementara kegiatan berkerumun sebagai upaya penanggulangan Covid-19. 

Trantib Desa Pulokalapa, Dedi Rusdi mengatakan, kegiatan malam sabtuan atau ziarah di komplek makam syekh Quro, ditutup sementara besok (26/3) sampai batas waktu yang belum di tentukan. Hal ini dilakukan, dengan dasar himbauan dari Kapolri dan Fatwa MUI tentang masalah penanggulangan dan meminimalisir penyebaran virus Corona. Pihak desa, sebut Dedi, sedang menyiapkan imbauan resmi itu sore ini, sehingga diharapkan, para peziarah untuk mengurungkan diri datang ke komplek makam syekh Quro untuk berziarah sementara. "Kita setop kegiatan ziarah sebagai upaya penanggulangan virus, " Katanya. 

Seperti di Ketahui, komplek Makam Syekh Quro dan Syekh Bentong di Pulobata, ramai di kunjungi peziarah rutin setiap malam Sabtu. Mereka, bukan saja datang dari berbagai Desa dan Kecamatan di Karawang, tetapi juga dari luar Kabupaten Karawang. Di lokasi itu juga, roda ekonomi berjalan optimal, karena puluhan pedagang asongan hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) menjajakan jualannya setiap malam Sabtu di komplek ziarah waliyullah asal Campa tersebut. Namun, seiring dengan mewabahnya virus Covid-19, kegiatan yang sudah di musyawarahkan bersama Desa dan tokoh agama setempat, maka giat ziarah rutin di setop sementara sampai dengan waktu yang belum ditentukan. (Rdi)
>
×
Berita Terbaru Update